alexametrics

Roro Huni Sel Berisi 17 Tahanan, Ruben Sebut Pembelajaran

6 November 2018, 16:52:03 WIB

JawaPos.com – Pembawa acara Ruben Onsu mengatakan, Roro Fitria dalam kondisi baik-baik saja di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta. Walaupun, dikatakannya, Roro menghuni sel tahanan yang di dalamnya berisi 17 orang.

“Kalau kita kan lihat ini indahnya pemandangan di luar ruangan, dia (Roro) kan nggak. Roro itu setengah lima sore semua udah digembok. Roro itu tidur satu sel yang isinya 17 orang,” kata Ruben usai menjenguk Roro di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (6/11).

Melihat kondisi Roro tersebut, Ruben menasihatinya agar sabar menjalani kehidupan di penjara. Suami Sarwendah itu juga berujar kepada Roro agar memetik hikmah dari hukuman yang diterima sekarang.

Roro Huni Sel yang Berisi 17 Tahanan, Ruben Sebut Pembelajaran
Ruben Onsu jenguk Roro Fitria di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (6/11). (Yuliani NN/JawaPos.com)

“Jadi, saya bilang, ‘ya di situ lo harus belajar’. Karena mungkin dia biasa hidup glamor, tapi sekarang ini Roro belajar dari hal yang seperti ini,” ucap Ruben.

Kedatangannya hari ini juga untuk memberi dukungan kepada Roro agar tetap semangat setelah semua musibah yang dialami. Termasuk, meninggalnya ibunda dari sahabatnya tersebut.

Support aja, yang dibutuhkan oleh teman-teman kita saat ini yang memiliki cerita yang sama adalah support. Jadi, kedatangan kita kan bisa membuat dia bersemangat lagi,” ujar Ruben.

Kuasa hukum Roro, Asgar Sjarfi, menimpali bahwa saat ini kasus kliennya sedang dalam proses banding dari pihak jaksa terhadap vonis empat tahun Roro.

“Kan masih banding ya. Banding itu dari jaksa sendiri yang ingin banding. Jadi, kami harus jawab. Masih proses,” timpal Asgar.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/yln/JPC)

Copy Editor :

Roro Huni Sel Berisi 17 Tahanan, Ruben Sebut Pembelajaran