alexametrics

Keluarkan Foto Diamuk Dhena Devanka, Pengacara Bantah Ijonk Panik

6 Oktober 2021, 14:47:57 WIB

JawaPos.com – Pengacara Dhena Devanka sempat menyebut pihak Jonathan Frizzy panik karena laporan polisi terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), ditindaklanjuti secara hukum oleh penyidik. Hal itu dengan dikeluarkannya Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP)

Kepanikan itu, katanya, kemudian direspons pihak Ijonk dengan mengeluarkan foto yang diambil dari tangkapan kamera CCTV yang memperlihatkan Ijonk diamuk oleh Dhena. Sementara kejadian itu terjadi pada 2019 silam dan dinilai tidak lagi relevan dengan situasi saat ini.

Sebastian Karamoy, pengacara Jonathan Frizzy alias Ijonk, dengan tegas membantah pihaknya disebut panik dengan dikeluarkannya SP2HP oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan terkait laporan Dhena soal KDRT.

“Dari pihak mereka menyatakan pihak kita panik melakukan preskon, karena ada SP2HP terhadap laporan mereka. Disini kita tegaskan kita tidak panik, karena kita juga ada SP2HP. Perkara kita juga berjalan,” kata Sebastian dalam jumpa pers di bilangan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (5/10).

Menurutnya, pihak Ijonk mengeluarkan bukti foto dan menggelar jumpa pers hanya untuk meluruskan supaya informasi yang muncul di publik tidak bersumber dari satu pihak saja. Pihak Ijonk merasa perlu memberikan tanggapan supaya tidak ada narasi berkembang secara sepihak.

“Kita lihat ke belakang, dia mengadakan preskon 27 Agustus, lalu dia bikin lagi 4 September. Kita diemin aja masih. Lalu dia ada acara di Maia Estianty menceritakan tentang klien kami . Kita hanya mengklarifikasi narasi yang sepihak. Gunanya membela klien kami supaya tidak berat sebelah,” paparnya.

Foto Dhena Devanka yang mengamuk kepada suaminya, Jonathan Frizzy, beredar di media sosial Instagram dimunculkan oleh Benny Simanjuntak. Dalam foto, terlihat Dhena tampak seperti menendang, bahkan mengacungkan barbel ke suaminya itu.

Pengacara Dhena, Ibnu Ali, menyatakan foto-foto itu sengaja diposting setelah diambil dari rekaman CCTV sekitar tahun 2019. Menurutnya, tindakan itu diambil pihak Ijonk karena laporan Dhena terkait dugaan kekeraan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Ijonk ditindaklanjuti oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

“Saya rasa itu sengaja di-upload sebagai tindakan panik,” tutur Ibnu Ali saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan Kamis (30/9).

Diketahui, Dhena Devanka melaporkan suaminya Jonathan Frizzy ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait tudingan melakukan KDRT. Laporan tersebut dibuat Dhena pada Mei 2021.

Merespons laporan polisi yang dibuat sang istri, Ijonk juga membuat laporan polisi ke Dhrna pada 6 September atas tudingan melakukan KDRT. Kasus tersebut juga mewarnai perceraian mereka yang kini sedang bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads