alexametrics

Cerita Indra Bekti Soal Kegiatannya Selama Masa Pandemi Covid-19

6 Juni 2020, 12:27:51 WIB

JawaPos.com – Indra Bekti menceritakan sejumlah aktivitasnya selama masa pandemi dalam acara yang digelar BNPB mengusung tajuk Weekend Warm Up yang Aman COVID-19. Dalam kesempatan itu suami Aldilla Jelita ini mengatakan bahwa dirinya selalu berolah raga di rumah selama masa pandemi guna mempertahankan imunitas tubuh. Dia juga sering mencari sumber informasi dan hiburan yang dapat membuatnya senang.

Dia memiliki keyakinan dengan suasana hati senang, imunitas tubuh akan meningkat dan dapat terhindar dari penyakit. Indra Bekti juga banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anaknya selama sekitar 3 bulan berada di rumah. “Pada saat di rumah aja sama keluarga, olahraga, having fun bercengkrama dengan anak-anak. Kalau sama anak kan happy terus bawaannya ya. Nonton kartun,” ucap Inda Bekti.

Presenter berusia 42 tahun itu sempat kaget di awal-awal pemerintah membuat imbauan untuk berada di rumah aja guna melindungi diri dan orang-orang dari penyebaran Covid-19. Yang lebih membuatnya kaget, sejumlah pekerjaan dan acara yang sudah tersusun secara matang juga terpaksa harus dibatalkan. “Awalnya kan begitu sibuk ada acara, memperiapkan konser di luar kota. Tiba-tiba harus di rumah. Kita agak lumayan kaget ya banyak acara harus dibatalkan,” tuturnya.

Indra Bekti dan keluarga memilih untuk mengikuti imbauan pemerintah tidak keluar rumah. Sebab dia kala itu belum tahu virus jenis baru ini seberapa kuat dampaknya bagi kesehatan dan bagaimana cara untuk menanggulanginya. Namun setelah mulai memiliki gambaran tentang Covid-19 dan sudah tahu cara untuk membentengi diri, Indra Bekti mulai memberanikan diri keluar rumah mengambil pekerjaan.

Dia menerima tawaran syuting untuk sebuah acara di stasiun televisi swasta pada April lalu. Namun saat pertama kali mengambil pekerjaan di tengah pandemi, dalam hati kecilnya, Indra Bekti masih sempat merasa deg-degan.“Lumayan ada ketakutan pada saat dipanggil syuting. Waduh dipanggil nih, tapi kalau ditolak kok sayang ada rejeki. Malah pendapatan berkurang lagi,” akunya.

Setibanya di lokasi syuting Indra Bekti bisa bernapas lega karena pihak stasiun televisi memberlakukan protokol kesehatan yang bagus kepada para kru dan semua artis yang terlibat. Sebelum masuk ke lokasi, dilakukan disinfektan terlebih dahulu dan semua orang yang berada di lokasi diharuskan menggunakan masker.Ketika syuting berlangsung pun studio tidak boleh diisi terlalu banyak orang. Antara yang satu dengan yang lainnya juga tidak boleh terlalu berdekatan.

Lebih lanjut dikatakan Indra Bekti, andai saja dalam beberapa waktu ke depan Indoensia memberlakukan kehidupan new normal, dia pun merasa sudah lebih siap karena sudah memiliki pengalaman bekerja.“Kalau pun nanti akan ada new normal ya sebelumnya kita sudah melaksanakan,” paparnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads