alexametrics

Ramadan Pertama Setelah Berhijrah, Intip Persiapan Melody Eks JKT48

6 Mei 2019, 11:17:14 WIB

JawaPos.com – Melody Nurramdhani Laksani, eks member yang kini menjadi General Manager (GM) JKT48 terbilang baru mengenakan kerudung atau berhijab. Proses hijrah itu dilakukannya sebelum menikah dengan sang suami, Hanif Fathoni. Oleh sebab itu, Melody menyambut Ramadan 1440 H dengan suka cita. Terlebih, Ramadan 2019 adalah momen puasa pertama bagi dirinya setelah mengenakan kerudung.

Diakui Melody, ia memang mempersiapkan banyak hal untuk Ramadan. Salah satunya persiapan busana untuk buka puasa bersama dengan teman-teman dan keluarga. Sebab, berbusana mengenakan kerudung adalah hal baru dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Ini puasa dan Lebaran pertama saya berhijab. Tepatnya baru 6 bulan. Pasti ya umumnya perempuan akan heboh dan seru menyambut bukber mau pakai baju apa ya, Lebaran mau pakai busana yang bagaimana ya. Itu membuat saya lebih semangat styling baju,” kata perempuan kelahiran tahun 1992 itu dalam konferensi pers bersama label busana muslim SUQMA baru-baru ini.

Menurut Melody, busana yang dipersiapkannya lebih bernuansa sederhana, kasual, dan forever young atau terlihat kekinian. Dia lebih suka memilih busana yang bisa dikenakan sehari-hari.

“Jadi saya tetep terlihat muda fresh dan ceria lewat busana yang ditampilkan. Seperti karakter saya,” jelasnya tersenyum.

Melody mengungkapkan selama ini dirinya selalu menyesuaikan dengan acara agar tidak salah kostum. Pemilihan busana yang agak sedikit mewah seperti rok tutu bisa dikenakannya untuk acara seperti pesta atau hadir di pernikahan kerabat.

“Untuk daily tentu saya suka yang simple ya. Dan dari sebelum berhijab pun saya lebih banyak pakai lengan panjang. Dan saya suka tampil kasual. Kemeja panjang juga suka asal yang penting nyaman dipakai sama kita,” tutur alumnus Fakultas Pertanian itu.

Puasa dan Lebaran Pertama Menjadi Istri

Melody dan Hanif menikah pada 3 November 2018. Karena itu, 2019 tak hanya puasa dan Lebaran pertama dirinya berhijab, tetapi juga menyandang status sebagai istri. Untuk itu ia sangat antusias menyiapkan menu sahur dan berbuka bagi sang suami.

Lalu bagaimana dukungan suami?

Melody berhijab sesaat sebelum dirinya menikah. Ia pun menuturkan, suaminya adalah sosok yang mencerahkannya menuju ke jalan hijrah.

“Suami selalu support dari sebelum menikah, dan selalu bilang saya cantik berhijab. Karena itu tahun ini antusias banget menyambut puasa dan Lebaran,” tutupnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads