alexametrics

Reza Zakarya Pasca Perceraian: Ogah Meratapi, Kerja sebagai Pelarian

5 Desember 2021, 18:48:38 WIB

Tahun ini memberi pelajaran tersendiri bagi Reza Zakarya. Runner-up 1 Dangdut Academy Asia (DAA) 3 itu telah bercerai dengan Valda Alviana, perempuan yang dinikahinya pada 17 Januari lalu. Enggan lama-lama tenggelam dalam kesedihan, Reza memilih bergerak terus dan berkarya.

HUBUNGAN pernikahan Reza dan Valda tidak berlangsung lama. Keduanya resmi bercerai pada 14 September lalu. Dalam jumpa pers virtual, Reza menjelaskan bahwa alasan perpisahannya dengan Valda adalah ketidakseimbangan dan ketidakcocokan yang terlampau besar. ”Saya nggak bisa mempertahankan sesuatu yang buruk,” ujar Reza.

Sebenarnya, ungkap Reza, keretakan hubungan pernikahan dengan Valda mulai terjadi bahkan di awal kehidupan rumah tangga mereka. Dia dan Valda sering terlibat cekcok. Pada Maret 2021, Reza mulai terpikir untuk berpisah. Namun, sejumlah orang terdekatnya menyarankan Reza agar tetap mempertahankan pernikahan.

Reza dan Valda ternyata tidak sefrekuensi. Reza mencoba bertahan, sedangkan pihak Valda tidak. Dengan berat hati, Reza dan Valda memilih berpisah. Bagi Reza, akan lebih baik jika dia menjalin hubungan dengan sosok yang bisa diajak berjuang bersama. ”Kalau nggak bisa hidup sama saya, ya sudah,” kata pelantun lagu Pujaanku itu.

Reza menambahkan, sebenarnya dia punya rencana untuk membuat lagu yang berisi kecintaannya terhadap Valda pada April lalu. Sayang, hubungan mereka renggang terlebih dulu. Niat menciptakan lagu untuk Valda sirna seiring dengan meredupnya cinta Reza. Keduanya pun sudah tak tinggal serumah sejak Mei lalu.

Sebelum resmi bercerai, pada 9 September Reza merilis single baru. Judulnya, Lautan Dusta. Karena dirilis hampir bersamaan dengan perceraiannya, banyak penggemar Reza yang menganggap lagu tersebut adalah curahan hatinya. ”Lagu ini ceritanya tentang hubungan yang di dalamnya terlalu banyak kepalsuan,” kata penyanyi yang punya cengkok khas Arab itu.

Namun, Reza menjelaskan bahwa lagu Lautan Dusta sudah diciptakan jauh sebelum dia dan Valda menikah. Yakni, pada awal 2020. Karena adanya pandemi, proses rekaman terpaksa ditunda. Reza baru sempat melakukan proses rekaman pada Maret 2021. Dia membantah bahwa lagu tersebut adalah curahan hati terkait perceraian, tapi setuju bahwa lagu itu cukup nyambung dengan kisah pribadinya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : c13/len

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads