alexametrics

Nyatakan Siap Maju dalam Pemilu AS, Kanye West Miliki Harta Fantastis

5 Juli 2020, 13:47:53 WIB

JawaPos.com – Penyanyi rap Kanye West mengejutkan dunia. Dirinya mengungkapkansiap maju dalam pemilihan presiden Amerika Serikat.  Tentu saja West percaya diri, dia memiliki popularitas dunia hingga kekayaan yang fantastis.

Dilansir dari Insider, Minggu (5/7), suami Kim Kardashian itu dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia versi Forbes. Dia bertengger di urutan ke-4 orang terkaya di dunia dengan penghasilan tahunan fantastis.

Menurut Forbes pada Juni 2020, kekayaan West senilai USD 240 juta atau setara Rp 3,3 triliun. Sebagian besar diraih berkat kemitraannya dengan Adidas, yang memproduksi dan mempromosikan lini pakaian Yeezy sang rapper.

“Penghitungan kekayaan West hampir seluruhnya didasarkan pada label nilai merek itu,” tulis Forbes.

“Ketika itu terus meningkat, suatu hari dia bisa bergabung dengan saudara iparnya, Kylie Jenner, sebagai seorang miliarder,” tambah Forbes.

Tentu saja, di samping usaha fashion-nya, West juga telah merilis 9 album. Dan 8 di antaranya mencapai No 1 di tangga lagu Billboard dan menghasilkan banyak album dan lagu untuk artis lain.

Dia telah memenangkan 21 Grammy dan sering disebut sebagai salah satu artis musik terlaris sepanjang masa. Khususnya, debut West pada daftar rapper terkaya membuatnya berada pada peringkat lebih tinggi dari Drake, yang berada di posisi kelima.

Menurut Forbes, kekayaan Drake bernilai USD 150 juta atau setara Rp 2,1 triliun. Tiga rapper lainnya yang berperingkat lebih tinggi dari West adalah Diddy, Dr. Dre, dan Jay-Z. Masing-masing dengan USD 740 juta atau Rp 10,3 triliun, USD 800 juta atau Rp 11,2 triliun, dan USD 1 miliar atau Rp 14 triliun.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads