alexametrics

Mengejutkan, Kanye West Umumkan Calonkan Diri Sebagai Presiden AS

5 Juli 2020, 13:07:18 WIB

JawaPos.com – Siapa tak mengenal Kanye West, sosok rapper terkaya di dunia versi Forbes. Kali ini dia menggebrak dunia bukan dengan karyanya saja, tetapi juga keputusannya di dunia politik. Suami Kim Kardashian itu, mantap melawan incumbent Donald Trump, untuk maju mencalonkan diri sebagai Presiden AS.

West akan menjadi penantang yang berat bagi Donald Trump. Sebelumnya pesaing Trump, Joe Biden juga sudah membuat Trump cukup frustasi. Kini ditambah Kanye West yang menjadi favorit di industri musik dunia.

“Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan mempercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat,” kata Kanye West lewat kicauannya di Twitter.

Dilansir dari The Guardian, Minggu (5/7), posting itu disertai dengan bendera AS. Lalu dia membubuhkan tanda seru dan # 2020VISION. Istrinya, Kim Kardashian West, membalas tweet dengan bendera Amerika.

Berjaral empat bulan sebelum hari pemungutan suara pada 3 November, tidak diketahui dengan pasti apakah tweet Kanye West sungguh-sungguh atau hanya ekspresi semata. Tidak diketahui jugaapakah pria berusia 43 tahun itu telah mengajukan dokumen resmi untuk tampil dalam pemilihan negara bagian.

West, seorang pemenang penghargaan Grammy 21 kali, menerima dukungan langsung dari para pebisnis. Salah satunya Elon Musk, kepala eksekutif pembuat mobil listrik Tesla dan selebriti lain.

“Anda mendapat dukungan penuh saya,” kata Elon Musk.

West dan istrinya juga sempat mengunjungi Trump di Gedung Putih untuk membahas reformasi penjara. Pada satu pertemuan pada 2018, West mengenakan topi merah menyatakan ‘Make America Great Again’.

Saat itu ditanyakan kepada Trump, apakah West bisa menjadi calon presiden masa depan, Trump menyetujuinya. “Sangat mungkin,” kata Trump saat itu

“Nantilah, setelah 2024,” kata West saat itu.

Tapi nyatanya, West berkicau saat ini menyatakan diri siap maju tahun 2020. Jika dia mencalonkan diri, West akan mengikuti tradisi panjang kampanye independen atau pihak ketiga yang menantang cengkeraman Demokrat dan Republik.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads