alexametrics

Tiara Idol Akui Lebih Dikenal Banyak Orang Berkat Lagu Didi Kempot

5 Mei 2020, 13:54:59 WIB

JawaPos.com – Tiara Andini atau akrab disapa Tiara Idol mengungkapkan duka atas meninggalnya Didi Kempot tadi pagi di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Tiara mengatakan bahwa dirinya jadi semakin dikenal publik luas berkat lagu-lagu Didi Kempot.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Pakdhe.. Gaada bosannya saya berterimakasih ke pakdhe karna karya pakdhe, saya bisa dikenal lebih banyak orang. Sangking dikenalnya dari lagu pakdhe sampe dipanggil Tiara Cendol,” kata Tiara idol melalui Instagram pribadinya sambil memposting foto kebersamaan dengan mendiang Didi Kempot.

Tiara Idol diketahui mendapat sambutan positif dari publik luas dan para dewan juri saat dia membawakan lagu Cendol Dawet milik Didi Kempot ketika mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol beberapa waktu lalu. Ari Lasso, salah satu juri kala itu memuji totalitas sekaligus kelihaian Tiara dalam membawakan lagu Cendol Dawet.

Penyanyi asal Jawa Timur itu mengaku bangga bisa membawakan lagu-lagu milik penyanyi campursari yang meninggal di usia 53 tahun. “Begitu bangganya saya bisa membawakan karya pakdhe dengan sangat baik dan dapet respon positif dari masyarakat indonesia khususnya sobat ambyar,” ujar Tiara.

Tiara Idol berjanji akan melanjutkan langkah dan semangat Didi Kempot dalam berkarya untuk mewarnai industri musik tanah air di masa yang akan datang. Tiara ingin sekali dikenal publik luas lewat karya-karyanya. Seperti halnya mendiang Didi Kempot yang kini mewariskan banyak karya untuk generasi penerus.

“Sekarang sudah waktunya saya yang meneruskan karya pakdhe. Nggak cuma Tiara, temen temen lainnya keisya, ziva, novia, lyodra, mamalini, ka ainun, ka della, ka abe, ka age, ka oliv, esther, mbak safira, sam, ka ola, nuca, ka richard, ka daniel, ka sonny, dian, bang derry, ka zwingly, dan semua kaum milenial yang akan meneruskan karya para legend yang sekarang satu persatu mulai gugur. Tenang disana pakdhe. Sugeng tindak, pakdhe. Rest in love. Al-fatihah,” lanjut Tiara Idol.

Didi Kempot meninggal tadi pagi, Selasa (5/5), sekitar pukul 07.45 WIB di RS Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah setelah mengalami henti jantung. Dokter rumah sakit sudah berusaha maksimal untuk menyelamatkan nyawanya namun ternyata Tuhan punya rencana lain. Jenazah Didi Kempot rencananya akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur, tepat di samping makan anak pertamanya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads