alexametrics

Nurbayan Sebut Didi Kempot Sebagai Motivator Seniman Daerah

5 Mei 2020, 10:58:26 WIB

JawaPos.com – Penyanyi Nurbayan menyebut Didi Kempot sebagai seniornya sekaligus guru. Sebab, dia dengan almarhum menjalin interaksi yang cukup dekat karena keduanya sama-sama menyukai musik campursari. Dia pun sangat kaget begitu mendengar kabar duka Didi Kempot meninggal tadi pagi di RS Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah.

Diungkapkan Nurbayan, Didi Kempot termasuk motivator bagi para seniman daerah. Bukan hanya jejaknya yang inspiratif dengan konsisten berkarya hingga mampu menghantarkannya ke puncak karir sampai akhir hayat. Ketika bertemu dengan senima daerah, Didi Kempot juga selalu menyuntingkan semangat kepada mereka.

“Beliau sangat memotivasi, menginspirasi. Terutama seniman-seniman daerah. Beliau menjadi barometer anak-anak muda berpotensi. Kalau menutur saya beliau motivator untuk seniman-seniman daerah,” ungkap Nurbayan kepada JawaPos.com, Selasa (5/5).

Belum lama ini pelantun Pokoke Joget itu menitip salam untuk disampaikan kepada Didi Kempot lewat salah satu temannya yang kebetulan pergi ke Solo. Dia pun kaget baru bangun tidur tadi pagi sudah mendengar kabar duka bahwa Didi Kempot telah tutup usia.

“Pas temanku ke Solo kemarin baru nitip salam buat Mas Didi Kempot gitu. Tiba-tiba kok dengar kabar sudah enggak ada. Sedih sih pastinya,” paparnya.

Seperti diketahui, Didi Kempot meningal tadi pagi sekitar pukul 07.45 WIB di RS Kasih Ibu Solo di usia 53 tahun. Dia menghembuskan napas terakhir di pucak popularitas. Pada penghujung tahun ini seharusnya Didi Kempot manggung di GBK untuk memuskan dahaga para penggemarnya Sobat Ambyar.Berhubung Didi Kempot menutup lembaran hidupnya, konser itu kemungkinan dibatalkan.

Jenazah Didi Kempot sampai saat ini masih berada di rumah sakit. Berdasarkan tayangan di televisi, keluarga Didi Kempot baru tiba di rumah sakit.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads