alexametrics

Followers IG Pangeran Harry dan Meghan Markle Pecahkan Rekor dunia

5 April 2019, 15:15:24 WIB

JawaPos,com – Pangeran Harry dan Meghan Markle sepertinya ingin terus membagi cerita bahagia yang menginspirasi publik. Secara resmi keduanya membuat akun Instagram dengan nama @sussexroyal. Sambutan yang diberikan publik pun sangat mengejutkan. Hanya dalam waktu tiga hari, Instagram The duke dan The Duchess of Sussex ini telah diikuti hingga 3,7 juta orang.

Seperti dilansir dari Hollywood Reporter, Jumat (5/4), Meghan dan Pangeran Harry mengumumkan akun Instagram, Sussexroyal, pada hari Selasa 2 April. Seakan kehadirannya memang diinginkan publik, Instagram Sussexroyal berhasil mengumpulkan satu juta pengikut hanya dalam 5 jam 45 menit. Tentunya ini berhasil memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk waktu tercepat mendapatkan satu juta pengikut di Instagram.

Unggahan pertama keduanya ditandai dengan foto berinisial huruf ‘M’ dengan simbol mahkota di atasnya. Dengan berlatar warna biru, unggahan pertamanya pun bertuliskan ‘Official Instagram fot their Royal Highnesses the duke and Duchess of sussex’. Selain itu, Harry dan Meghan sedang bercengkrama dengan masyarakat Inggris.

 

“Selamat datang di Instagram resmi kami. Kami berharap dapat berbagi pekerjaan yang kami lakukan, Sesuatu hal yang kami dukung, pengumuman penting, dan kesempatan untuk menjernihkan masalah-masalah yang menjadi kunci utama. Kami berterima kasih atas dukungan Anda, dan selamat datang di @sussexroyal. – Harry & Meghan,” tulis keduanya dalam caption foto pertama di IG.

Sebelum Meghan dan Harry, beberapa keluarga Kerajaan Inggris memang telah memiliki akun instagram resmi. Sebut saja akun Duke dan Duchess of Cambridge @KensingtonRoyal, yang selama ini sering membagikan foto Harry dan Meghan. Adapula akun Prince of Wales dan Duchess of Cornwall @Clarencehouse.

Baru-baru ini, Kerajaan Inggris pun telah memperluas protokolnya ke publik khususnya  pedoman di media sosial. Ini karena adanya komentar negatif di media sosial yang mengadu satu sama lain antara Markle dan Kate Middleton. Untuk itu keluarga Kerajaan Inggris mengeluarkan pedoman media sosial tentang bagaimana pengguna harus berinteraksi dengan akun resminya. Ini dilakukan untuk membantu menciptakan tempat yang aman.

Meghan Markle sendiri memang telah menghapus Instagram pribadinya pada Januari 2018, beberapa bulan sebelum pernikahannya dengan Pangeran Harry. Selama inipun keduanya hanya membagikan foto lewat akun resmi @kensingtonroyal.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads