Keluarga Minta Foto dan Video Kecelakaan Vanessa Angel Tidak Disebar

4 November 2021, 20:23:24 WIB

JawaPos.com – Keluarga kini sedang berduka atas meninggalnya Vanessa Angel dan suaminya, Febri Ardiansyah alias Bibi dengan cara mengejutkan lewat kecelakaan tunggal yang terjadi Kamis siang (4/11).

Di tengah duka yang kini sedang dirasakan keluarga, mereka juga sedih karena foto-foto dan video ketika terjadinya kecelakaan tersebar. Keluarga memohon agar masyarakat tidak menyebarkan foto dan video kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan Bibi.

Hal itu disampaikan Ida Wida mewakili keluarga melalui postingannya di Instagram Story. Permintaan untuk menjaga harkat dan martabat korban dan demi menghormati keluarga yang kini sedang berduka.

“Teman-teman dengan segala hormat, kami dari pihak keluarga almarhum Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel. Memohon untuk tidak menyebarkan foto-foto almarhum & almarhumah pada saat kecelakaan,” pintanya.

Ida meminta didoakan agar perjalanan darat jenazah Vanessa Angel dan Bibi dari Surabaya menuju Jakarta dilancarkan. “Semoga almarhum dan almarhumah bisa ditempatkan ditempat terbaik disisi Allah SWT. Terima kasih,” tutupnya.

Permintaan untuk tidak menyebarkan foto-foto Vanessa Angel dan Bibi pada waktu mengalami kecelakaan juga diungkapkan Prof. Dr. dr. Zubairi Djoerban. Sang dokter meminta masyarakat berempati kepada keluarga korban.

“Ketika Anda menemukan atau mendapatkan foto korban kecelakaan lalu lintas yang parah, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah jangan mengunggahnya ke media sosial. Pakai empati. Hormati dan hargai keluarganya yang sedang berduka. Mereka juga punya martabat. Terima kasih,” cuitnya di Twitter.

Sebelumnya, Vanessa Angel bersama suaminya, Febri Andriansyah mengalami kecelakaan di KM 672+400A Tol Nganjuk, Jawa Timur arah Surabaya sekitar pukul 12.36 WIB. Akibat insiden ini, Vanessa dan Febri meninggal dunia.

Dalam foto yang beredar, terlihat satu unit mobil Pajero Sport warna putih dengan plat nomor B 1284 BJU terlihat hancur cukup parah. Foto lain yang beredar yakni foto KTP milik Vanessa dan Febri. Sedangkan dalam Instastory yang dibuat Vanessa sekitar 7 jam sebelum kecelakaan, dia memang tengah melakukan perjalanan darat menggunakan mobil di sebuah jalan tol. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads