alexametrics

Ririn Ekawati: Ibnu yang Adzanin Mama di Pemakaman

3 Desember 2020, 00:08:56 WIB

JawaPos.com – Jenazah ibunda Ririn Ekawati, Samsidar Zaid Moga, dimakamkan tadi sore, Rabu (2/12), sekitar pukul 15.00 WIB di TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Prosesi pemakaman dilaksanakan menggunakan protokol Covid-19.

Ririn Ekawati mengatakan, kekasihnya Ibnu Jamil yang mengadzankan ibunda sebelum jenazahnya ditutup dengan tanah. Ibnu Jamil berani masuk ke liang lahat dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) demi menyempurnakan prosesi pemakaman sesuai dengan tuntunan ajaran agama.

“Saat diadzankan juga Ibnu yang adzanin di pemakaman. Dia doank yang berani turun karena kebetulan semua anak Mama perempuan,” ujar Ririn Ekawati saat ditemui di kediamannya di bilangan Benhil, Jakarta Pusat.

Dia salut sekaligus terpukau akan keberanian Ibnu Jamil yang mengadzani ibunya. Sementara almarhumah diketahui meninggal akibat Covid-19.

“Supportnya dia luar biasa. Saya berterima kasih banyak, keberadaan dia benar-benar berarti buat saya,” kata Ririn Ekawati lebih lanjut.

Samsidar Zaid Moga meninggal dunia di usia 62 tahun tadi siang sekitar pukul 11.12 WIB di sebuah rumah sakit di Jakarta. Dia meninggal akibat Covid-19 setelah bepergian ke Palu.

Selain Covid-19, ibu Ririn Ekawati diketahui juga memiliki riwayat penykit gula, kolesterol dan sempat mengalami stroke. Penyakit bawaan itu yang kemungkinan membuat kondisinya sangat sensitif pada virus korona atau Covid-19.

Baca juga: Ibunda Ririn Ekawati Meninggal Akibat Covid-19

Gejala yang dirasakan almarhumah usai pulang dari Palu, ia merasakan panas yang cukup tinggi. Selama satu hari panasnya tak kunjung reda, Ririn sangat mengkhawatirkan kondisi kesehatan ibunda. Ririn lantas membawa ibunya ke rumah sakit.

Setelah dilakukan tes, hasilnya menunjukkan bahwa ia positif Covid-19. 3 hari mendapatkan penanganan intensif di sebuah rumah sakit, kondisinya tidak dapat diselamatkan. Ibu Ririn Ekawati menghembuskan napas terakhir tadi siang sekitar pukul 11.12 WIB.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads