alexametrics

Sibuk Kerja dan Bisnis, Olla Ramlan Gengsi Minta-minta ke Suami

3 Desember 2019, 08:20:26 WIB

JawaPos.com – Olla Ramlan sejak kecil sudah diajarkan akan pentingnya hidup mandiri oleh orang tuanya. Semangat itu masih terus terbawa hingga sekarang. Memiliki bisnis sendiri di bidang fashion dan parfum menjadi bukti kemandiriannya yang tidak mau bergantung pada orang lain, termasuk pada suaminya sendiri.

Diungkapkan Olla Ramlan, sebagai seorang istri dan ibu dari anak-anaknya, semua kebutuhan hidup sudah dicukupi oleh suaminya, Aufar Hutapea. Namun dia tidak mau menggantungkan semua hidupnya pada sang suami.

Dia merasa perlu memiliki penghasilan sendiri supaya ketika butuh sesuatu tidak selalu minta pada Aufar. Olla merasa gengsi jika harus selalu meminta uang pada suami.

“Aku memang suka bekerja dan pada saat aku menikah dengan suami aku, dia tahu aku memang suka kerja. Jadi aku enggak terlalu ngoyo minta-minta terus. Gengsi aku agak lumayan tinggi untuk terlalu banyak minta sama suami. Kalau bisa malah aku yang ngasih untuk surprise,” tutur Olla saat ditemui di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Dalam kesempatan itu dia juga mengatakan, ada perasaan senang dan bangga jika di momen-momen tertentu Olla bisa membelikan sesuatu yang spesial sebagai kejutan buat suaminya. Hal itu pun kerap dilakukannya dan berhasil menambah ketebalan cinta pasangan.

Olla tidak sependapat jika dirinya cuma diminta untuk berdiam diri di rumah dan semua kebutuhan hidup dipenuhi suami. Olla merasa harus bisa menghasilkan uang sendiri supaya antara dirinya dan suami bisa saling support satu sama lain. Memiliki penghasilan sendiri adalah suatu kebanggaan bagi Olla.

“Tapi satu hal jangan lupa kodratnya seorang wanita gimana pun juga kadang, perempuan bekerja punya suami kerja, egonya tinggi juga. Kadang seperti itu, dan itu yang harus ditahan,” tuturnya.

Olla lebih lanjut mengatakan, tantangan terbesar bagi perempuan karir adalah menjaga ego. Jika ego tidak mampu dikendalikan, bisa-bisa dia tidak terlalu menghormati suaminya karena merasa sudah memiliki penghasilan dan dapat memenuhi semua kebutuhan hidup sendiri.

“Jangan sampai suami merasa direndahkan. Karena bagaimanapun juga harus ada ridho dari dia,” kata Olla Ramlan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads