alexametrics

Dalam Waktu Berdekatan, 3 Selebriti KPop Ditemukan Tewas

3 Desember 2019, 17:12:47 WIB

JawaPos.com – Peristiwa menyedihkan terjadi pada panggung hiburan KPop. Selama tiga bulan berturut-turut sejak Oktober hingga Desember, sejumlah selebriti ditemukan tewas. Hari ini yang terbaru, Selasa (3/12), aktor Cha In Ha ditemukan tewas.

Dalam laman Washington Post disebutkan bunuh diri adalah penyebab utama kematian bagi warga Korea Selatan. Yakni antara usia 10 dan 39 tahun sesuai catatan statistik pemerintah Korea Selatan. Korea Selatan memang tercatat memiliki tingkat bunuh diri tertinggi di dunia bagi mereka yang berusia di bawah 40 tahun.

Berikut 3 selebiriti Korea yang meninggal dalam waktu beberapa bulan:

1. Sulli

Sulli. (Instagram Sulli @Jelly_jilli)

Diduga karena kerap mendapatkan bully dan nyinyiran netizen, Sulli, artis dan penyanyi Korea, ditemukan meninggal dunia di kediamannya. Sulli yang merupakan mantan personel girl band fx dan pemeran drama Korea ‘Hotel del Luna’ itu diduga tewas bunuh diri dengan cara gantung diri. Dia tewas dalam usia 25 tahun pada 14 Oktober 2019.

2. Goo Hara

Goo Hara. (Han Myung-Gu/WireImage )

Penyanyi K Pop dan mantan anggota band Kara, Goo Hara ditemukan tewas di rumahnya. Diduga dia tewas bunuh diri pada 23 November 2019. Saluran berita lokal melaporkan bintang berusia 28 tahun itu ditemukan tewas di rumahnya di lingkungan Cheongdam di Gangnam. Aksinya itu adalah kali kedua. Sebelumnya dirinya mencoba bunuh diri pada bulan Mei tahun ini.

3. Cha In Ha

Hari ini, Selasa (3/12), aktor muda Cha In-ha, 27, dilaporkan ditemukan tewas. Polisi masih menyelidiki insiden tersebut. Menurut portal Allkpop, agensinya mengatakan telah diberitahu dan berkoordinasi dengan polisi.

Cha In Ha. (Instagram Cha In Ha)

Dia memulai debutnya sebagai bagian dari grup aktor agensinya, bernama Surprise U, pada 2017 berupa film pendek. Perannya drama MBC ‘Love With Flaws’ juga sedang berlangsung. Pertunjukan itu dibintangi oleh Ahn Jae-hyun dan Oh Yeon-seo.

Tragedi ini membuat para penggemar masing-masing bingung mengekspresikan rasa terkejut mereka. Warganet atau pengikutnya menyampaikan rasa duka.

“Dia (Cha In Ha) sangat berbakat. Semestinya pantas mendapatkan lebih banyak waktu dan lebih banyak cinta”, kata salah satu akun seperti dilansir dari Straitstimes, Selasa (3/12).

“Dia masih sangat muda. Tahun yang mengerikan jaraknya tak begitu jauh dengan begitu banyak orang muda berbakat yang pergi terlalu cepat,” tulis akun lainnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads