alexametrics

Siwon ‘Super Junior’ Berbagi Pengalaman di Universitas Stanford

3 November 2018, 16:33:23 WIB

JawaPos.com – Sebagai salah satu bintang K-pop senior, Siwon Super Junior membagikan pengalaman pribadinya itu dihadapan mahasiswa Universitas Stanford, Amerika.

Siwon berada di sana untuk menghadiri acara bertajuk Future Visions: Challenges and Possibilities of Korean Studies in North America. Acara konferensi itu berlangsung pada 1-2 November.

Melansir Soompi, Siwon bergabung dengan para pembicara lainnya di acara tersebut dari kalangan akademik untuk mengisi segmen diskusi masa depan dan potensi mahasiswa asal Korea. Siwon mengisi acara di tanggal 2 November dan menjadi pembicara untuk memberikan pandangan dan membagikan pengalamannya.

Siwon ‘Super Junior’ Berbagi Pengalaman di Universitas Stanford
Siwon Super Junior saat menjadi pembicara di Universitas Stanford (OSEN)

Pria kelahiran 10 Februari 1987 ini berbicara beberapa topik, termasuk bagaimana dirinya bekerja sebagai bintang K-pop serta tanggung jawab sosialnya terhadap agensi di dunia hiburan. Ia bahkan melakukan debat dan menjawab pertanyaan dari para hadirin.

Melengkapi topik yang dibicarakannya, ia juga menyiapkan presentasi dari sejarah Super Junior. Ia membagikan pandangan serta rahasia sukses yang didapatkan grupnya itu hingga berhasil mencapai kepopuleran di Amerika Tengah dan Selatan.

Setelah berbagi ilmu, pria bernama lengkap Choi Siwon ini tidak lupa mengabadikan kehadirannya bersama para mahasiswa di acara tersebut. Ia lalu mengunggah fotonya ke dalam akun Instagram pribadinya dengan caption yang manis.

“Hari ini sesi yang sangat inspiratif, informatif, dan memperkaya (pengetahuan) tentang K-pop, budaya teknologi dengan mahasiswa Korea yang mendapat beasiswa belajar di Amerika Utara, profesor, dan mahasiswa lainnya di Universitas Stanford.”

“Aku harap acara ini tidak hanya akan membawa kesadaran, tapi juga berkembang menjadi sebuah studi yang bermakna tentang K-pop, dan budaya Korea secara keseluruhan,” tulisnya.

Adapun konferensi yang dihadiri Siwon diselenggarakan oleh Platon Academy dan Korea Program of Stanford’s Walter H. Shorenstein Asia-Pacific Research Center (APARC).

Rekaman dokumenter tentang acara ini rencananya akan ditayangkan di saluran SBS dan CNBC pada Maret 2018l9 mendatang. Judul yang diberikan masih bersifat sementara, yakni Golden Time of Korea and Korean Studies.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Reporter : (dmp/JPC)

Copy Editor :

Siwon 'Super Junior' Berbagi Pengalaman di Universitas Stanford