alexametrics

Nirina: Bangsa yang Besar Adalah Bangsa yang Punya Banyak Suku

3 September 2019, 14:21:21 WIB

JawaPos.com – Nirina Zubir termasuk sosok selebritas yang ingin situasi panas di Papua dan Papua Barat segera mereda. Sebagai publik figur, Nirina sadar betul bahwa bisa menghargai perbedaan adalah alasan mengapa Indonesia bisa berdiri sampai sekarang.

Ikut ambil bagian dalam acara Merajut Nusantara 2019 pada Senin (2/9) malam kemarin, Nirina mengaku senang bisa berpartisipasi mengkampanyekan perdamaian untuk Indonesia, khususnya Papua yang sedang meradang karena isu rasialisme.

“Ayo kita cinta damai, ayo kita bersatu. Nina (panggilan akrab Nirina, Red) bisa menyuarakan itu semua karena Indonesia terdiri dari banyak suku, tradisi dan segala macamnya. Itu indah banget,” kata Nirina.

Sebagai perempuan berdarah Minang, Nirina menegaskan bahwa toleransi sebetulnya sudah harus jadi harga mati bagi setiap orang Indonesia. Tak bisa dipungkiri bahwa setiap individu di Tanah Air harus hidup berdampingan dengan mereka yang berbeda suku, agama, dan ras.

Makanya, menurut Nirina, perbedaan yang ada seharusnya terus dipelihara.

“Ingat, bangsa yang besar itu adalah bangsa yang terdiri dari banyak suku. Tetapi, kembali lagi. Untuk menjadi bangsa yang kuat, kita harus toleransi dan saling menghormati lebih dulu satu sama lain,” katanya.

Editor : Banu Adikara

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads