alexametrics

Lebaran Pertama Tanpa Bibi-Vanessa, Perasaan H. Faisal Campur Aduk

3 Mei 2022, 18:08:18 WIB

JawaPos.com – Idul Fitri 2022 adalah lebaran pertama bagi keluarga H. Faisal setelah ditinggal mendiang Febri Ardiansyah alias Bibi dan istrinya, Vanessa Angel. Keduanya diketahui meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang, Jawa Timur, 4 November 2021.

Tanpa kehadiran anak tertua dan menantunya tersebut, perasaaan H. Faisal campur aduk di momen lebaran Idul Fitri tahun ini. Dia merasakan kesedihan kehilangan Bibi- Vanessa untuk selama- lamanya. Dia pun teringat akan almarhum dan almarhumah yang biasanya dilakukan di momen lebaran.

“Kami teringat akan almarhum, akan kehebohan almarhum dengan istrinya. Lebaran dan buka puasa biasanya selalu datang ke rumah, bikin acara di rumah. Itu yang membuat kami tersedak,” kata H. Faisal di bilangan Jakarta Selatan.

Dia mengatakan, kehadiran Bibi dan Vanessa selalu membuat suasana di rumahnya jadi ramai. Apa saja bisa mereka lakukan untuk menghadirkan keriangan dan keceriangan di tengah keluarga.“Masak saja di dapur selalu heboh. Ada saja keculuannya, kadang lagi masak dia pijitin mamanya,” jelasnya.

Untuk mengenang Bibi dan Vanessa Angel, keluarga H. Faisal memutuskan menggunakan pakaian seragam. Tradisi ini sebenarnya telah diinisiasi oleh almarhum dan almarhumah saat masih hidup dulu. Selain itu, keluarga H. Faisal juga melakukan sesi foto keluarga.

“Vanessa biasanya pulang dari masjid ke rumah terus foto foto, itu kita ikuti. Kata-katanya dulu, Vanes yang mengatur biasanya. Kita tinggal ikuti saja,” ujarnya.

Selain dilanda perasaan sedih,di sisi lain H. Faisal juga bergembira. Sebab pengetahuan dan ilmu yang diberikan Vanessa Angel dan Bibi dulu sekarang berguna bagi Fuji.

“Apa yang diajarkan ke adik adiknnya dulu semasa mereka hidup rupanya bisa dikembangkan dan adik adiknya bisa berkarir. Itu suatu kebanggaan, suatu kegembiraan bagi kami sekeluarga. Cita-cita almarhum dan Vanessa ingin memperkenalkan ke adik-adiknya ke dunia hiburan. Ingin adik adiknya berhasil,” tuturnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads