alexametrics

Sambut Ramadan, Dewi Sandra dan Natasha Rizki: Harus Lebih Bersyukur

3 Mei 2019, 12:51:22 WIB

JawaPos.com – Ramadan tinggal menghitung hari. Persiapan mental guna lebih mendekatkan diri dengan Tuhan saat bulan puasa pun mulai dijalankan. Seperti yang dilakukan selebriti Dewi Sandra dan Natasha Rizki, yang memulainya dengan lebih memaknai rasa bersyukur.

Dalam kampanye Wardah #SELALUBERSYUKUR, keduanya mengungkapkan kalau hidup terasa lebih tenang ketika bersyukur atas apa yang didapatkan. Sebab, seakan lupa untuk bersyukur, manusia selalu menginginkan capaian lebih tinggi dari apa yang telah didapatnya saat ini.

Ada sebagian orang yang selalu lupa bersyukur akan hal-hal sederhana seperti nikmatnya bisa melihat dan mendengar. Atau sekadar dibuatkan sarapan oleh istri.

“Kadang manusia seperti mengatur Allah, tidak mengerti kalau posisi sebagai hamba. Sifat itu (mengatur Allah), itu sebenarnya bertolak belakang dengan rasa bersyukur,” ujar Dewi Sandra.

Untuk itu, saat ini Dewi berusaha menerima dan bersyukur akan apapun yang terjadi dalam hidupnya. Baginya, segala hal terjadi dalam hidup, entah itu baik atau buruk sebenarnya cara Allah mengingatkan manusia untuk terus bersyukur.

“Apapun yang diberikan itu adalah anugerah,” sambungnya. Lalu, apa yang dilakukan Natasha Rizki untuk memaknai rasa bersyukur?

Perempuan yang akrab disapa Caca ini mengakui kalau selama ini dirinya kadang luput dari rasa syukur. Karena masih sering mengeluh dalam keseharian. Tapi, ia mulai menyadari kalau apa yang dimilikinya saat ini sudah lebih dari cukup.

“Ketika merasa cukup, kita akan merasa bahagia. Jadi buatku bersyukur itu bisa merasakan cukup dengan yang kita punya dan terus belajar ikhlas,” tutur istri dari Desta Mahendra itu.

Berkaitan dengan rasa bersyukur, keduanya memang terlibat dalam kampanye Wardah #SELALUBERSYUKUR pada Ramadan tahun ini. “Kami ingin mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur mulai dari keberkahan hidup hingga hal-hal terkecil yang sering tidak kali disadari,” ujar Rifina Afandi, Senior Brand Manager Wardah.

Untuk itu, kampanye #SELALUBERSYUKUR secara khusus akan bekerja sama dengan The Little Hijabi dan Quran.id untuk memudahkan akses pendidikan islami bagi anak-anak tuli. Nantinya akan ada 25 cerita dan kisah Nabi berupa kartu isyarat dan video yang dibagikan.

Selain itu, Wardah juga mendukung program pelatihan Thisable yang merupakan social enterprise untuk memberdayakan disabilitas Indonesia dalam dunia tenaga kerja melalui pelatihan keterampilan. Wardah juga bekerja sama dengan Kita Bisa untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program Hari Donasi Online Nasional untuk membantu sesama.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Alur Cerita Berita

Lihat Semua