alexametrics

Terungkap, Dipo Latief Sudah Talak Nikita Mirzani Sejak Oktober 2018

3 Januari 2019, 13:19:11 WIB

JawaPos.com – Prahara rumah tangga pasangan Nikita Mirzani dan Dipo Latief seolah tak pernah berujung. Setelah sempat mencabut gugatan cerainya, November lalu, Nikita Mirzani kembali mendaftarkan isbat cerai ke suami sirinya itu.

Namun, diakui kedua kuasa hukum, baik pihak Nikita Mirzani maupun Dipo Latief, ada perbedaan di dua gugatan tersebut.

“Ada dua hal yang berbeda. Sidang yang pertama itu kan sudah dicabut Nikita dan kita setuju untuk dicabut. Kemudian, Nikita mendaftar lagi. Jadi, ini sidang yang kedua tidak berlarut-larut sebenernya. Yang kedua ini mereka baru awal November,” ungkap kuasa hukum Dipo Latief, Asfa Davi Bya di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Kamis (3/1).

Terungkap, Dipo Latief Sudah Talak Nikita Mirzani Sejak Oktober 2018
Dipo Latief menganggap sidang itsbat tak perlu karena sudah mentalak Nikita Mirzani sejak Oktober 2018. (Instagram Nikita Mirzani)

Namun, Dipo Latief yang tidak dapat hadir kala itu diakui kuasa hukum sedang berada di luar kota. Pihak Dipo pun merasa sebetulnya tak perlu diadakan isbat kali ini karena status Niki dan Dipo telah cerai secara agama karena telah jatuh talak darinya.

“Dipo mengakui perkawinan tapi sudah ditalak, kalau sudah ditalak kenapa harus diajukan isbat,” jelas Asfa.

Untuk sementara, pihak Dipo sebagai tergugat mengikuti saja arahan hukum dari pihak pengadilan. Rencananya, Dipo akan dipanggil dua minggu lagi pada mediasi berikutnya.

“Ya kita kan sifatnya pasif ya digugat kita nggak bisa nolak, kita sifatnya pasif jadi mengikuti prosedur yang ada karena kami yakin secara material ini sebenernya nggak ada kasus ini, Dipo tuh sudah menalak pada 27 Oktober,” pungkasnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/yln/JPC)

Terungkap, Dipo Latief Sudah Talak Nikita Mirzani Sejak Oktober 2018