alexametrics

Inul Daratista Senang Kasih ‘Lungsuran’ Baju ke Artis Pendatang Baru

2 Desember 2020, 12:34:23 WIB

JawaPos.com – Sebagai seorang figur publik yang kerap manggung di berbagai daerah dan sering wara-wiri di sejumlah stasiun televisi, pedangdut Inul Daratista tentu dituntut untuk selalu menampilkan sesuatu yang fashionable. Lantaran sering membeli pakaian itulah, tanpa terasa baju-bajunya sudah menumpuk begitu banyak di rumah.

Lantas bagaimana istri dari Adam Suseno itu menyiasati baju-baju yang menggunung di rumahnya? Padahal baju-baju tersebut sangat masih layak dan harganya pun fantastis.

Daripada bajunya rusak karena jarang dipakai, tak kehabisan akal, pemilik Goyang Ngebor itu memutuskan untuk memboyong baju-baju tersebut ke rumahnya di Jawa Timur. Inul lantas membagikan koleksi pakaiannya itu kepada penyanyi pendatang baru di sana.

Selain untuk mengurangi ‘sampah’ pakaian yang menumpuk di rumah, hal itu juga dilakukan Inul supaya bisa membantu artis pendatang baru untuk terlihat lebih fashionable.

“Baju-baju yang sudah nggak kepakai aku bawa ke rumah. Kalau ada artis-artis Jawa Timur mau, aku kasihkan (baju itu). Kalau aku pulang, biasanya japri mereka. Kalau ada yang minat sama bajunya aku kasih. Aku nggak jual atau lelang gitu, nggak,” tutur Inul Daratista saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan.

Inul pun mengakui, pakaian yang dia ‘lungsur’ kepada artis lokal di Jawa Timur masih layak pakai. Umur baju-bajunya pun masih di bawah lima tahun. Inul Daratista menegaskan, dirinya tidak akan memberikan pakaian yang umunya sudah lewat dari lima tahun, karena sudah pasti usang.

Harga baju yang diberikannya kepada artis-artis lokal di Jawa Timur pun terbilang fantastis. Sebab pakaian itu memang dia kenakan untuk keperluan manggung dan mengisi acara televisi.

“Harganya mahal nggak apa-apa, aku kasihin aja karena sudah tidak bisa ngurusnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Inul Daratista, baju-baju yang dibawanya ke Jawa Timur sudah di-laundry terlebih dahulu sehingga sudah bersih dan rapi. Dan ketika ia berikan kepada penyanyi di daerah asalnya, mereka menerimanya dalam keadaan rapi dan wangi.

“Sebelum dibawa pulang aku laundry dulu, jadi mereka tinggal bawa,” ucap Inul Daratista.

Inul menambahkan, memberikan baju layak pakai kepada artis pendatang baru menjadi kebanggaan tersendiri baginya. Apalagi artis yang dia berikan itu menggunakannya untuk keperluan tampil di atas panggung, menghibur masyarakat.

“Senangnya setengah mati. Sering dikasih tahu, ‘Bunda aku nyanyi pakai baju bunda’. (aku tanya) ‘Yang mana?’ Kan banyak banget, kadang aku lupa,” ungkap Inul Daratista.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads