alexametrics

Kate Middleton Bersedia Jadi Perawat Ibu dan Anak di Rumah Sakit

2 Desember 2019, 20:13:09 WIB

JawaPos.com – Diam-diam, Duchess of Cambridge, Kate Middleton bekerja menjadi perawat di rumah sakit. Istri Pangeran William itu sengaja memilih unit bersalin di Kingston Hospital London untuk mengetahui kondisi perawatan dan keluhan apa saja yang dialami para ibu serta bayi selama periode kelahiran.

Kate Middleton menginginkan semua bayi harus tumbuh dengan cerdas dan ceria. Para ibu juga harus mendapatkan asupan cukup untuk membesarkan buah hati mereka. Tugas rahasia itu dilakukannya selama 2 hari.

Dilansir dari Cosmopolitan, Senin (2/12), pengalaman kerja yang dilakukannya itu menjadi bagian dari proyek awal tahun. Tujuannya sebagau upaya mendukung anak-anak di 1000 hari pertama kehidupan bisa tumbuh dengan sehat. Sehingga para bayi penerus masa depan akan bisa melanjutkan tongkat estafet pembangunan di kemudian hari.

“Kita semua tahu betapa pentingnya masa kanak-kanak. Dan bagaimana tahun-tahun awal (Golden Age) membentuk kita seumur hidup. Kita juga tahu seberapa negatif jika masalah ini terabaikan,” tegasnya.

“Karena itu sangat penting bagi kita untuk memastikan anak-anak tercukupi gizinya selama periode awal kehidupan,” kata Duchess of Cambridge.

Ini adalah salah satu dari banyak proyek luar biasa yang Kate lakukan untuk para ibu dan anak. Mirip seperti ibu mertuanya, Putri Diana, Kate memang selalu menaruh perhatian di bidang sosial dan kesehatan.

Pada bulan Oktober, Kate Middleton juga membuka rumah sakit amal baru di Norfolk dan menghabiskan waktu dengan pasien. Bersama Pangeran William dan Pangeran Harry, ia meluncurkan kampanye kesehatan mental Heads Together pada 2017. Dan pada 2018, meluncurkan Pekan Kesehatan Mental Anak-anak dalam upaya untuk menginspirasi dan mendukung anak-anak kecil untuk secara terbuka mendiskusikan perasaan mereka.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads