alexametrics

Setelah Fadli Zon, Kini Giliran Sandiaga Uno jadi Korban Kiky Saputri

2 November 2020, 17:52:57 WIB

JawaPos.com – Komika Kiky Saputri diketahui telah me-roasting sejumlah publik figur pesohor negeri, mulai dari kalangan selebritas, pejabat, hingga politisi. Sebut saja beberapa diantaranya yang pernah jadi korban roasting Kiky yakni politikus Gerindra Fadli Zon dan mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti.

Terbaru, Kiky Saputri me-roasting mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno. Video Kiky me-roasting pria yang akrab disebut ‘papa online’ oleh netizen khususnya followers Sandiaga di Instagram itu dipersiapkan tayang pekan ini.

“Kiky roasting Sandiaga Uno, bentar lagi videonya tayang. Kayaknya minggu ini videonya keluar,” kata Kiky Saputri saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan Senin (2/11).

Sekalipun pandemi, dia bersyukur pekerjaannya sebagai seorang komika tetap banyak. Namun berbeda dari komika lain yang lebih banyak mengambil pekerjaan via Zoom atau streaming, Kiky Saputri mengaku pekerjaannya lebih banyak offline meskipun harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Pandemi, stand up comedy banyak virtual. Sekarang kebanyakan via streaming, via Zoom. Tapi, aku pilih yang bisa berinteraksi karena Kiky sesinya roasting kan. Tetap masih banyak sih job, Alhamdulillah,” ungkapnya.

Selama ini roasting yang dilakukannya masih dalam tahap aman, alias tidak ada pihak yang komplain atau tersinggung. Ternyata, sebelum melakukan roasting, Kiky Saputri punya cara agar orang yang di-roasting tidak kaget dan lebih bisa menerima. Biasanya dia izin terlebih dahulu kepada tokoh yang bersangkutan.

“Kalau ada yang tersinggung gue sudah nggak ada sekarang. Aku sih Alhamdulillah nggak ada (yang tersingung). Aku izin dulu, Pak atau Ibu siap mental ya. Mungkin kasihan juga kalau aku diomelin ya,” tuturnya.

Sekalipun memberi tahu orang tersebut bakal jadi korban roasting, Kiky mengaku tidak membocorkan materinya. Menurutnya, itu supaya memberikan efek kejut tersendiri bagi tokoh yang bersangkutan.

Kiky juga menganggap izin yang didapatnya sebelum roasting sudah cukup menunjukkan persetujuan orang bersangkutan. Lebih lanjut Kiky Saputri mengatakan, dalam me-roasting tokoh dia butuh persiapan antara satu sampai dua hari.

Biasanya dia mempelajari sosoknya terlebih dahulu supaya roasting yang dia buat bisa masuk dan nampol. “Satu dua hari itu buat pelajari dulu sosoknya dan fakta-faktanya,” kata Kiky Saputri.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: