alexametrics

Ini Harapan Ricky Cuaca di Hari Batik Nasional

2 Oktober 2015, 22:25:00 WIB

JawaPos.com – Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, aktor sekaligus komedian Ricky Cuaca menyampaikan harapannya untuk perkembangan batik Tanah Air. Pesinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini ingin budaya asli Indonesia bisa dilestarikan bersama.

Bukan hanya tugas pihak pariwisata atau kebudayaan. Bukan juga kewajiban orang tua maupun muda. Tapi semua kalangan baik produsen maupun konsumen pemakai batik.

"Harapannya semoga batik bisa terus dilestarikan terutama di kalangan remaja dan anak muda," kata Ricky Cuaca kepada JawaPos.com saat dihubungi, Jumat malam (2/10).

Pria asal Padang, Sumatera Barat ini menilai salah satu cara ampuh melestarikan batik yakni dengan memadukan batik dengan trend fashion yang selalu berkembang.

Unsur batik dipoles hingga menjadi suatu yang modern. Sehingga pecandu fashion pun tidak merasa ketinggalan zaman.

"Sekarang udah banyak barang yang di design modern tapi tidak meninggalkan unsur batik, trus juga banyak rancangan fashion designer yang ada batiknya," jelasnya.

"Seperti kak Ivan Gunawan yang bentar lagi mau gelar fashion show batik," tambah Ricky Cuaca.

Cowok 27 tahun mengungkapkan kalau baju atau pun aksesoris batik telah dipakainya dalam kehidupan sehari-hari.

"Aku sering pake ke mall, kayak sepatu yang didisain anak muda tapi ada aksen batik, trus baju tapi ada aksen batik nya," ungkapnya.

Untuk motif batik sendiri Ricky Cuaca menyebutkan lebih tertarik dengan motif batik Solo dan Pekalongan. Apalagi kalo batik yang berwarna cokelat. (ded/jpg)

Editor : wawan


Close Ads
Ini Harapan Ricky Cuaca di Hari Batik Nasional