alexametrics

Tangisnya Tumpah, Angelina Sondakh: Aku Ini Memalukan

2 April 2022, 09:38:53 WIB

JawaPos.com — Tangis Angelina Sondakh tumpak saat diwawacarai oleh Rosiana Silalahi. Dia mengaku sangat menyesal pernah melakukan korupsi yang membuat dirinya harus meringkuk di dalam penjara selama sekitar 10 tahun.

Yang membuat Angelina Sondakh sangat sedih, dia tidak hanya mengorbatkan diri sendiri. Dia juga mengorbankan keluarga akibat kasus yang menjeratnya tersebut. Angie, sapaan akrabnya, kehilangan momen kebersamaan dengan anaknya, Keanu Massaid. Dimana usianya masih 2,5 tahun saat Angie dipaksa mendekam di dalam penjara.

Apa yang terjadi pada Angelina Sondakh memang sangat memalukan. Pasalnya sebelum dirinya diumumkan terjerat kasus korupsi dan kemudian masuk ke dalam penjara, dia menjadi bintang iklan anti pemerantasan korupsi. Kalimatnya saya lugas dan lantang , ‘katakan tidak pada korupsi’ kala itu. Tapi Angie sendiri justru berada di pusaran kasus korupsi.

“Aku ini memalukan. Aku melakukan hal yang tak pantas. Aku mantan Putri Indonesia, banyak orang melihat aku dan aku menjadi contoh tidak baik bagi publik,” aku Angelina Sondakh dalam channel YouTube Kompas TV.

“Sangat memalukan. Makanya saya bilang, saya tidak mau memulai hidup saya setelah bebas dari penjara dengan drama lagi,” imbuhnya.

Dari kasus tersebut, Angelina Sondakh sadar betul bahwa kasus yang dialaminya akan membuat ingatan orang-orang pada dirinya seorang koruptor. Untuk menghilangkannya sungguh tak mudah. Dia pun tidak meminta orang untuk kembali memercayainya akibat dosa besar mas lalu yang telah dia perbuat.

Angelina Sondakh hanya meminta agar dia diberikan kesempatan kedua untuk hidup dan menjalani aktivitas normal seperti masyarakat pada umumnya. Dia pun berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama di masa depan. Ia merasa sudah kapok usia produktifnya selama 10 tahun dihabiskan di balik jeruji besi.

Dari kasus yang dialaminya, Angelina Sondakh jadi sadar bahwa kebahagiaan tidak melulu soal harta. Setelah berdamai dengan diri sendiri, di dalam penjara, dia juga merasakan kenyamanan dan kebahagiaan hanya makan dengan menu lapas yang sederhana.

“Dengan mereka (narapidana lain) aku nyaman, aku bisa menemukan sahabat sejati di sana. Aku bisa menemukan kehidupan sesungguhnya di sana. Ternyata enak juga ya makan di lantai, ternyata kenyang juga ya makan dengan tempe,” kata Angelina Sondakh.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads