alexametrics

Presiden Rans Cilegon FC Ternyata Sahabat Masa Kecil Raffi Ahmad

2 April 2021, 16:43:34 WIB

JawaPos.com – Raffi Ahmad secara resmi mengumumkan bahwa dirinya bersama pengusaha Rudy Salim telah melakukan akuisisi terhadap Cilegon FC. Pengumuman dilakukan di bilangan Pluit Jakarta Utara pada Rabu (31/3) lalu.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan sejumlah sosok penting yang akan bertanggung jawab pada Rans Cilegon FC. Presiden Rans Cilegon FC dipercayakan kepada Roofi Ardian, Dewan Pengawas kepada Yudi Aprianto. Sementara itu, Bambang Nurdiansyah dipercaya sebagai Pelatih dan Hamka Hamzah menjadi manajer Rans Cilegon FC.

Yang mencuri perhatian adalah sosok Roofi Ardian. Usut punya usut, ternyata ia adalah sahabat kecil Raffi Ahmad waktu masih duduk di bangku SMP di Bandung. Mereka juga tinggal bertetangga.

“Alhamdulillah bersyukur saya dipercaya oleh Raffi dan Rudy Salim untuk duduk di posisi Presiden Rans Cilegon FC,” ujar Roofi Ardian saat dihubungi melalui sambungan telepon kemarin.

Sebelum ditunjuk sebagai Presiden Rans Cilegon FC, ia sudah menduduki jabatan direktur di sejumlah perusahaan milik Raffi Ahmad.

“Jadi nggak cuma di ranah bola saja,” akunya.

Jabatan strategis yang kini diembannya di Rans Cilegon FC akan dijalankannya sebaik mungkin. Tanggung jawab penuh akan pekerjaan yang dilandasi semangat profesionalitas menjadi pijakan utamanya.

“Saya akan mengurus klub ini menjadi klub lebih profesional dan lebih baik dari yang sebelumnya dan membuat Liga 2 jadi lebih kompetitif. Ini tantangan sekaligus pengalaman baru,” tuturnya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad dan Rudy Salim menegaskan bahwa mereka mengakuisisi klub sepak bola bukan untuk gaya-gayaan mengikutri tren yang dilakukan sejumlah pengusaha dan artis di luar negeri. Keduanya melakukan akuisisi sebagai wujud cinta mereka ke dunia sepak bola dan tertantang untuk ikut berkontribusi memajukannya.

Sebagai bukti keseriusan, Raffi- Rudy menggelontorkan dana sekitar Rp 300 miliar untuk membangun infrastruktur. Mereka akan membangun Rans Prestige Sportainment yang berlokasi PIK 2 Jakarta Utara dan dibangun di atas tanah seluas 2,7 hektar dengan lapangan bertandar FIFA Certified yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Mulai dari lapangan sepak bola, lapangan futsal, skateboard arena, lapangan bulu tangkis, tenis, basket, wall climbing hingga e-sport arena. Rans Prestige Sportainment juga akan dilengkapi tempat komersil seperti restoran, roof top, cafe, dan food court.

Ke depannya, Raffi Ahmad dan Rudy Salim menargetkan bisa membangun Rans Prestige Sportainment di sejumlah daerah di Tanah Air.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads