JawaPos Radar

Iqbaal Ingin Berkontribusi Mencerdaskan Anak Bangsa

02/01/2018, 09:34 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Iqbaal Ramadhan
Iqbaal Ramadhan (Instagram/iqbaal.e)
Share this image

JawaPos.com - Pendidikan merupakan hal yang penting bagi Iqbaal Ramadhan. Hal itu pula yang mendasari dia menomorduakan karirnya di dunia hiburan dan memilih konsen dengan study-nya di Amerika. Belum lama ini, Iqbaal didaulat menjadi brand Ambassador platform pendidikan digital, ruangguru.

"Pendidikan selalu jadi prioritas buat gue, dan gue bangga bisa jadi bagian dari ruangguru, karena menurut gue teknologi tuh bisa jadi revolusi pendidikan saat ini. Belajar sekarang jadi lebih canggih, dan semoga gabungnya gue di sini bisa jadi salah satu kontribusi dalam mencerdaskan anak-anak di Indonesia," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya, mantan personil CJR tersebut berhasil menerima beasiswa dari United World College (UWC) di Montezuma, Amerika Serikat. Sebagai salah satu sekolah terbaik, Iqbaal harus bersaing dengan banyak calon siswa dari 80 negara di dunia. Dia membuktikan dengan menjadi satu-satunya Warga Negara Indonesia yang diterima di sana tahun ini.

Iqbaal Ramadhan
Iqbaal Ramadhan (Instagram/iqbaal.e)

Selain prestasi di bidang akademik, Iqbaal juga sempat meraih medali emas untuk kejuaraan taekwondo tingkat nasional. Tak dinyana, bakat bernyanyi dan aktingnya juga mengantarkannya sukses di dunia hiburan.

Sebagai salah satu bentuk pedulinya terhadap dunia pendidikan di Indonesia, pemeran Dilan ini kerap memotivasi para penggemarnya untuk mengutamakan pendidikan dan berguna untuk semua orang, lewat unggahan Instagram-nya.

"Menurut gue, selama masih muda kita harus capek-in diri, coba semua hal yang disuka, tekunin! Nggak mau kan masa tua nanti kerja keras karena masa mudanya habis buat clubbing dan fleexing mobil BMW hasil dari duit orang tua?" tulis Iqbaal di Instagram-nya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up