alexametrics

Mendekam di Tahanan, Tio Pakusadewo Sakit-sakitan Hingga Kaki Bengkak

1 Desember 2020, 20:19:35 WIB

JawaPos.com – Tio Pakusadewo kini mendekam di tahanan Polda Metro Jaya sejak diamankan terkait kasus narkoba pada April 2020. Ironisnya kondisi kesehatan aktor gaek tersebut menurun selama berada di dalam tahanan. Dia kerap mengalami sakit-sakitan.

Hal itu diungkapkan Maharani Annisa, putri Tio Pakusadewo, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Selasa (1/12). Dia bahkan mengatakan kaki ayahnya sudah membengkak yang membuat Tio tidak bisa berjalan secara normal.

“Papa memang sakit-sakitan di dalam tahanan. Aku kan kemarin bolak balik nengok Papa. Kakinya sudah pincang,” kata Maharani Annisa sedih.

Dia mengatakan, pembengkakan pada bagian kaki Tio Pakusadewo diduga akibat stroke yang sempat dideritanya sekitar tahun lalu. Saat diamankan petugas, Tio sejatinya sedang menjalani terapi proses penyembuhan atas penyakit stroke-nya. Dan terapi itu terhenti saat Tio berada di dalam tahanan.

Maharani Annisa terakhir kali ketemu dengan ayahnya pada Senin kemarin. Kala itu dia dan Tio Pakusadewo pelukan cukup lama. Annisa mengaku sedih melihat ayahnya yang sakit-sakitan harus berada di dalam tahanan.

“Sedih lihat Papa pincang jalannya. Sedih lihat kondisi Papa,” katanya.

Maharani Annisa sangat mengharapkan Tio Pakusadewo bisa menjalani terapi supaya kondisi kesehatannya cepat membaik. Namun dia bingung karena terapi sepertinya tidak memungkinkan dilakukan di dalam tahanan.

“Papa sebenarnya masih butuh terapi. Dan di Polda kan fasilitasnya tidak lengkap buat berobat. Kalau lagi kumat, Papa suka kesakitan,” kata Annisa.

Annisa berpesan kepada Tio Pakusadewo untuk rajin berolahraga supaya tetap mempertahankan kondisi kesehatan dengan baik. Maharani Annisa berharap ayahnya selalu dalam keadaan sehat dan kasus narkoba yang menjeratnya bisa cepat selesai.

“Semoga kasus Papa cepat selesai biar bisa pulang ke rumah dan menjalani terapi,” ungkapnya penuh harap.

Seperti diketahui, Tio Pakusadewo mendekam di dalam tahanan Polda Metro Jaya usai diamankan petugas kepolisian di kediamannya yang terletak di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa, 14 April 2020 sekitar pukul 01.00 WIB. Dari lokasi penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa ganja seberat 18 gram dan alat hisap sabu atau bong.

Akibat perbuatannya tersebut, Tio Pakusadewo dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 111 dan Pasal 127 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads