alexametrics

Artis Yanni Melwani Perkuat Sektor Pariwisata di Biak dengan Lipstik

1 Agustus 2020, 13:52:32 WIB

JawaPos.com – Meski sudah meninggalkan daerah kelahiran dan hijrah ke daerah lain, bukan berarti cinta pada daerah tempat kelahiran lantas menyusut. Hal itu terjadi pada artis FTV, sinetron, dan film, Astriyani Melwani.

Yanni Melwani – biasa disapa, kini tinggal di Jakarta lantaran menekuni dunia keartisan. Namun, pemain film Sang Penggoda dan FTV Mata Batin itu sangat cinta akan daerah kelahirannya. Terbukti, perempuan asal Kabupaten Biak, Papua, tersebut menunjukkan kepedulian dan kecintaannya akan perkembangan Biak, khususnya di sektor pariwisata.

Yanni yang kini menekuni usaha di bidang kecantikan memutuskan memberikan nama usaha lipstik miliknya dengan nama-nama tempat wisata di Biak. Hal itu tidak lain sebagai salah satu caranya untuk dapat mempromosikan sektor pariwisata di Biak ke dunia luar.

Kecintaannya terhadap tanah kelahirannya itu yang menjadi sumber inspirasi Yanni untuk mempopulerkan Kota Biak supaya semakin dikenal banyak orang. Caranya adalah dengan memproduksi dan memasarkan brand lipstik dengan menyematkan nama tempat-tempat wisata yang ada di Biak.

Sampai saat ini, perempuan kelahiran Biak, 15 Januari itu telah meluncurkan 5 set lipstik dengan label YM Beauty Lips. Dan masing-masing mencantumkan nama tempat-tempat pariwisata yang ada di Biak. Tak hanya itu, Yanni juga menyertakan penjelasan singkat terkait tempat tersebut dalam produk bisnisnya. Seperti Padaido, Samares, Sorido, Adoki, dan Warri.

“Selain buat lipstik, saya juga mengangkat pariwisata telaga, pantai, dan laut di kota kelahiran saya. Ada Sorido, Adoki, Wari, Samares dan Padaido. Itu supaya orang tahu kalau Biak, kota kecil di Papua ini juga punya tempat pariwisata yang indah, cocok untuk rekreasi sekaligus refreshing,” kata Yanni dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Sabtu (1/8).

Yanni berharap penggunaan nama tempat wisata di Biak dalam produk lipstik miliknya dapat membatu mempromosikan Kota Biak, khususnya di sektor pariwisata supaya lebih dikenal dunia. Yanni menjelaskan bahwa produknya itu diracik dari bahan baku alami seperti jojoba oil, sunflower oil dan senyawa takoferol yang dapat memberi menutrisi dan melembabkan bibir. Produk bisnisnya disebutnya bukan hanya mempercantik warna bibir, tapi juga menyehatkan.

“Uniknya lagi, lipstik jenis lip cream yang mate di bibir ini juga memiliki tiga fungsi berbeda. Yakni sebagai lipstik, eye shadow dan blush on. YM Beauty Lips ini bener-bener efektif dan efisien juga. Buat yang bangun pagi nggak mau ribet dengan beberapa alat make up, cukup pakai satu produk saja sudah kelar,” terangnya.

Yanni mengungkapkan, dirinya merintis bisnis tersebut dari hasil menabung dari penghasilannya di dunia hiburan baik sebagai model, pemain FTV, pemain sinetron, dan film. Setelah modal yang dikumpulkannya cukup, Yanni kemudian mencoba mewujudkan cita-citanya dengan membuat brand lipstik.

“Saya bukan tipe orang yang bisa hanya syuting saja atau ngurusin keluarga saja. Tidak bisa seperti itu. Dari awal saya mikir harus punya usaha sendiri. Puji Tuhan saya bisa menjalankan bisnis ini sekaligus bisa mempromosikan tanah kelahiran saya di Biak,” tuturnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads