alexametrics

Nikita Mirzani Dinasihati Ayat Alquran dan Diminta Istikharah

1 Agustus 2018, 13:58:34 WIB

JawaPos.com – Nikita Mirzani tetap bersikeras untuk bercerai dari Dipo Latief. Walaupun, dalam sidang isbat yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, majelis hakim berulang kali menanyakan bahkan menasehati dengan ayat Alquran.

Diungkapkan oleh kuasa hukum yang mendampinginya, Fahmi Bachmid, proses Isbat telah selesai dan majelis hakim sempat memastikan keinginan kliennya untuk gugat cerai. Namun, perempuan yang akrab disapa Niki itu tetap bersikukuh mengenai keputusannya untuk bercerai.

“Jadi yang terpenting (dalam sidang) bahwa Nikita ditanya benar tidak Nikita mengajukan isbat nikah sekaligus mengajukan perceraian, kenapa mengajukan perceraian dan seterusnya. Kenapa tidak dipertahankan, dinasehatilah dengan beberapa ayat dan seterusnya,” kata kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid usai sidang di PA Jaksel, Rabu, (1/8).

Nikita Mirzani Dinasehati Ayat Alquran dan Diminta Istikharah
Nikita Mirzani awalnya selalu menutupi wajah Dipo Latief. (Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Selain dinasehati lewat beberapa ayat suci Alquran, Niki juga diminta salat istikharah oleh majelis hakim. Bahwa disayangkan pernikahan yang baru seumur jagung itu harus diakhiri.

“Bahkan Nikita juga dinasehati supaya lebih banyak istikharah untuk mengambil keputusan di dalam persoalan ini. Jadi, ada beberapa hal dan itu luar biasa sekali nasihat-nasihat yang diberikan kepada Nikita juga kepada kita semua untuk tidak semudah itu mengajukan sebuah permohonan perceraian,” lanjutnya.

Namun, ayat Alquran pun tidak mengubah pendirian Niki. Dia menjelaskan secara detail prinsip-prinsip rumah tangga yang sudah tak sejalan dan beberapa alasan pernikahan Niki dan Dipo sudah tak dapat tertolong lagi.

“Tapi Nikita menjelaskan secara terperinci apa alasannya dan seperti apa, kenapa dia harus ajukan isbat nikah dan tetap bersikeras untuk tetap ajukan perceraian ini. Dan itu kami tidak bisa menjelaskan karena itu sidang tertutup, yang jelas karena ketidakcocokan,” tegasnya.

Niki pun membenarkan keterangan yang disampaikan oleh kuasa hukumnya. Dia pun akan melakukan istikharah lagi untuk menghadapi agenda sidang selanjutnya.

“Sudah (istikharah), nanti istikharah lagi,” pungkas Nikita.

Diketahui, pernikahan Nikita Mirzani dan Dipo Latief yang berlangsung sejak 18 Februari 2018 itu terpaksa diakhiri Nikita karena dia tak kuasa mempertahankan pernikahannya. Sidang selanjutnya akan dilanjut pada dua minggu ke depan 15 Agustus 2018 dengan agenda mediasi.

Belum dipastikan kedatangan Dipo dalam agenda mediasi mendatang. Pasalnya pada sidang perdana kali ini, Dipo telah diberitahu dan memilih tidak datang karena masih ingin mempertahankan rumah tangganya. Namun hal tersebut tak dihiraukan Nikita.

“Oh dia tahu (hari ini agenda isbat dan gugatan), sampai sekarang kayaknya dia masih (ada niat mempertahankan), gue mau cerai aja,” pungkasnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/yln/JPC)

Nikita Mirzani Dinasihati Ayat Alquran dan Diminta Istikharah