alexametrics

Publik Sayangkan Meghan Markle Tak Bisa Pakai Akun Medsos Resmi Istana

1 Juli 2020, 12:01:13 WIB

JawaPos.com – Pangeran Harry dan Meghan Markle kini disebut tak punya lagi wadah untuk mempublikasikan kegiatan mereka. Sebab akun media sosial mereka yang resmi di bawah kendali Istana Kerajaan Inggris yakni Sussex Royal, sudah tak bisa dipakai lagi usai mundur dari kerajaan Inggris.

Secara tidak langsung, Meghan tidak bisa lagi membagikan kegiatannya ke publik di media sosial. Potretnya hanya terekam dalam akun media sosial penyelenggara.

Misalnya, Harry dan Meghan baru-baru ini bergabung dengan kelompok komunitas LA, Homeboys dan Homegirls, untuk membantu program memasak. Dan menyediakan makanan bagi mereka yang membutuhkan selama pandemi. Namun, mereka tidak bisa membagikan kegiatan tersebut di media sosial. Sebab tak boleh lagi menggunakan akun  Sussex Royal.

Berbicara di Podcast, Chris Ship and Lizzie Robinson mengatakan, platform medsos Meghan dan Harry sekarang tidak aktif. Sehingga publik tak bisa mengetahui pekerjaan yang mereka lakukan.

“Mereka pasti merasa sangat frustrasi, tidak memiliki saluran media sosial mereka sendiri,” kata Ship seperti dilansir dari Express.co.uk, Rabu (1/7).

“Mereka dikritik karena membuat situs web mereka dan menyebutnya ‘Sussex Royal,” tambahnya.

Robinson setuju bahwa setiap kegiatan yang dilakukan Meghan dan Harry hanya terpublikasi pada situs media sosial lain. Yaitu media sosial milik penyelenggaranya.

“Jadi, misalnya ada kegiatan Save the Children untuk ulang tahun Archie, itu muncul di situs Save the Children. Lalu saat bersama Homeboys dan Homegirls, maka muncul di situs penyelenggara. Bukan di media sosial milik Meghan dan Harry sendiri,” katanya.

Organisasi Homeboys dan Homegirls dijalankan oleh Pastor Greg Boyle. Dia bekerja sama dengan sekolah menengah Meghan di LA, Immaculate Heart High School. Duchess dan ibunya, Doria Ragland, telah bertemu dan bekerja dengannya 20 tahun yang lalu. Karena itu Meghan sepakat untuk bekerja sama.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads