alexametrics

Bagi Aset, Harta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Capai Rp 1,2 Triliun

1 Juli 2019, 10:32:41 WIB

JawaPos.com – Proses perceraian selebriti ternama Korea, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, dihadapkan dengan pembagian harta gono-gini atas aset masing-masing. Aset keduanya mencapai jumah yang fantastis yakni lebih dari 100 miliar won atau setara USD 86,5 juta. Jika dirupiahkan sekitar Rp 1,2 triliun.

Nantinya, nominal pembagian harta ini dikatakan akan dibicarakan saat proses mediasi antara keduanya. Seperti dilansir dari Soompi, Senin (7/1), Channel A melaporkan, mediasi pun akan segera digelar untuk menyepakati rincian atau menghasilkan kesepakatan.

Harta Song Joong Ki sendiri memang telah meroket tepat sebelum pernikahannya dengan Song Hye Kyo. Dia menghasilkan 40 miliar won atau USD 34.589.200, yang setara dengan Rp 476 miliar dari pembuatan film dan iklan saja.

Selain itu, Song Joong Ki juga membeli banyak real estate dengan keuntungan yang dia hasilkan sejak debutnya di industri hiburan. Seperti sebuah vila di Desa Seorae, Distrik Seocho, seharga 2,5 miliar won atau USD 2,2 juta, yang setara Rp 30,8 miliar. Serta membeli rumah besar 180-pyeong (sekitar 6405 kaki persegi) di Itaewon, Distrik Yongsan seharga 10 miliar won atau USD 8,6 juta, yang setara Rp 120 miliar.

Potret pernikahan Song Song Couple. Song Joong Ki menggugat cerai Song Hye Kyo setelah dua tahun menikah. (Soompi)

Sementara harta Song Hye Kyo, yang telah menjadi bintang top lebih lama dari Song Joong Ki, otomatis memiliki lebih banyak kekayaan. Dia memiliki tiga properti di lingkungan Samseong di Seoul.

Rumah yang dibelinya pada 2004 seharga 5 miliar won atau USD 4,3 juta, yang setara Rp 60 miliar. Jumlah itu melonjak menjadi sekitar 10 miliar won atau USD 8,6 juta, yang setara Rp 120 miliar.

Dengan harga pasar saat ini, dan dia membeli vila mewah tambahan senilai 3 miliar won atau USD 2,6 juta atau setara Rp 36 miliar. Dia juga membeli rumah yang sebelumnya milik mantan ketua Dong-A Pharmaceutical seharga 9,2 miliar won atau USD 7,9 juta, yang setara Rp 110,6 miliar pada 2017.

Tak hanya itu, ada 3 rumahnya di lingkungan Samseong berjumlah nilai properti sebesar 20,6 miliar won atau USD 17,8 juta, yang setara Rp 249 miliar. Sebuah kondominium yang dia persiapkan untuk dirinya sendiri saat syuting film Independen AS Fetish di New York pada 2008 bernilai 1,7 juta dolar pada saat pembelian.

Sebagaimana dijelaskan oleh pengacara kedua belah pihak, kecil kemungkinan jika perceraian berubah menjadi gugatan hukum dalam hal pembagian harta. Karena masing-masing sudah memiliki harta yang berlimpah sebelum pernikahan. Karenanya, dilansir dari Maeil Business Newspaper, keduanya diprediksi akan menyetujui pembagian properti tanpa konflik besar.

Sementara itu, Pengadilan Keluarga Seoul telah menjadwalkan mediasi perceraian kepada hakim senior Jang Jin Young. Tanggal mediasi diharapkan dijadwalkan paling lambat Juli.

Sebelumnya, gugatan cerai pasangan yang dikenal sebagai Song-Song Couple ini diajukan Song Joong Ki ke Pengadilan Keluarga Seoul pada 26 Juni. Namun belakangan diketahui kalau Soong Jong Ki mengajukan perceraian kepada Seoul Family Court tanpa sepengetahuan Song Hye Kyo. Song Hye Kyo mengetahui soal itu dalam rilis pers yang disampaikan perwakilan hukum suaminya pada 27 Juni lalu.

Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan. Joong-ki ingin proses perceraian tersebut berjalan dengan lancar dan cepat. ”(Keputusan Joong-ki, Red) dimaksudkan untuk memperingatkan Song Hye-kyo bahwa dia dapat mengungkapkan segalanya jika dia menyebarkan kebohongan tentang pernikahan mereka atau alasan perceraian mereka,” kata sumber dari pihak Joong-ki, seperti dilansir Soompi.

Pengadilan Keluarga Seoul diperkirakan akan memulai prosedur mediasi perceraian untuk Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dalam waktu sekitar satu bulan, dan proses perceraian diharapkan akan selesai pada bulan Agustus, mengingat tidak ada perbedaan pendapat dari pasangan tersebut.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads