Polisi Tegaskan Gary Iskak Ditangkap Bukan saat Pesta Narkoba

1 Juni 2022, 17:31:25 WIB

JawaPos.com – Gary Iskak dan keempat temannya yang ditangkap di kawasan Jalan Pasir Putih Nomor 6 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, dipastikan bukan sedang pesta narkoba.

Hal itu dijelaskan Ditresnarkoba Polda Jabar Kombes Pol Johannes R Manalu, Selasa (31/5). Dia menjelaskan bahwa Gary Iskak dan empat temannya adalah korban penyalahgunaan narkoba.

“Kelimanya (Gary Iskak dan temannya) adalah korban, dan kami tegaskan bahwa mereka bukan pesta (narkoba) seperti yang ramai di pemberitaan,” ujarnya seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Rabu (1/6).

Johannaes mengatakan Gary dan temannya berkumpul untuk mengerjakan projek konten YouTube. “Mereka datang mau bekerja, ada konten di Youtube,” sebutnya.

Soal penemuan barang narkotika jenis sabu, Johannes menyebut didapatkan dari seseorang yang hingga kini masih buron.

“(Narkobanya) bukan dibeli namun didapatkan dari seseorang inisial O, yang ditelusuri sampai saat ini tidak aktif komunikasinya,” jelasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menjelaskan Gary Iskak dan keempat temannya dilimpahkan ke BNN untuk menjalani rehabilitasi sejak Jumat 27 Mei sekira pukul 20.15 WIB.

“Sudah sejak Jumat, kelima tersangka dilimpahkan ke BNNP untuk menjalani rehabilitasi dengan proses ketat yang disetujui BNNP dan kejaksaan tinggi Jabar,” jelasnya, Selasa (31/5).

Ibrahim menambahkan, bahwa kelimanya harus menjalani layanan intervensi singkat atau rawat jalan dan wajib lapor 8 kali di klinik BNNP Jabar.

“Layanan yang diberikan informasi edukasi narkoba dan pemeriksaan kesehatan dan konseling evaluasi psikologi. GI mendapatkan tambahan pengobatan medis terkait penyakit dalam yang diderita yang bersangkutan,” jelasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads