alexametrics

Anggun C Sasmi: Liburan Bukan Soal Tempat Tapi dengan Siapa

1 Mei 2019, 06:41:47 WIB

JawaPos.com – Berlibur menjadi kegiatan wajib yang dilakukan Anggun C Sasmi bersama keluarga saat rehat dari aktivitasnya di dunia hiburan. Uniknya, bagi penyanyi kelahiran Jakarta ini, bisa bersama suami dan anak perempuannya sudah merupakan liburan. Pasalnya, kegiatan Anggun memang terbilang padat.

“Di rumah sebenarnya (liburan). Aku sih ke mana saja yang penting ada anak dan suami. Sebenarnya, bukan tempatnya tapi dengan siapanya,” kata Anggun saat dijumpai beberapa waktu lalu di Singapura.

Ditanya tempat liburan favoritnya bersama keluarga, Anggun mengatakan Pulau Dewata, Bali, selalu menjadi destinasi wajib menghabiskan waktu bersama Christian Kretschmar dan Kirana Cipta Montana. Apalagi, pelantun Snow on the Sahara ini memiliki rumah di Bali.

Bagi Anggun yang kini menetap di Perancis, Bali juga menjadi tempatnya melepas rindu dengan keluarga besar di Indonesia.

Selanjutnya, ditanya mengenai tipe liburannya, dengan lugas Anggun menjawab bahwa ia tipe koper. Tetapi, bukan ingin terkesan mewah, Anggun ternyata memiliki pengalaman tak menyenangkan terkait ransel.

Dari pengalamannya, pengguna ransel cenderung tidak peduli pada sekelilingnya. Akibatnya, ranselnya yang besar tak jarang merugikan orang lain.

“Koperan dong. Kadang orang-orang yang pakai ransel ngga punya perhatian dengan sekeliling. Di lift, copot kek. Di pesawat kalau lagi jalan (kena muka orang) dan mereka nggak berasa karena bukan muka mereka,” tandas Anggun sambil tertawa.

Diketahui, demi mengejar mimpinya menjadi penyanyi internasional, Anggun meninggalkan Indonesia pada 1994. Anggun muda mencoba peruntungan dari Perancis. Mimpinya mulai terwujud setelah lagu Au nom de la lune (1997) yang diterjemahkan ke bahasa Inggris jadi Snow on the Sahara sukses.

Namun, pada 2001, penyanyi kelahiran Jakarta ini tiba-tiba memilih pindah kewarganegaraan menjadi Perancis. Belum lama ini, Anggun pun menjelaskan alasannya pindah warga negara. Ternyata, ia sempat menyimpan kekesalan pada pemerintah Indonesia. Pasalnya, dinilai tak mempermudah karir internasionalnya. Sebaliknya, pemerintah Perancis sangat membantunya.

Editor : Novianti Setuningsih



Close Ads