alexametrics

Kakinya Diamputasi, Begini Kondisi Terbaru Musisi Jimmie Manopo

1 Maret 2021, 16:59:57 WIB

JawaPos.com – Salah satu kaki musisi senior Jimmie Manopo diketahui sempat diamputasi akibat penyakit diabetes yang dideritanya. Kabar tersebut terungkap ke publik setelah disampaikan Triawan Munaf pada Januari 2021 lalu.

Kini kondisi kesehatan Jimmie Manopo sedang dalam proses pemulihan dan kondisinya bisa dibilang sehat meskipun secara fisik ia tampak lebih kurus. Ochi Maulana selaku sahabat sekaligus junior, menjenguknya kemarin.

“Iya jenguk kemarin. Kondisinya sedang masa pemulihan dari luka operasi. Dia keluar dari rumah sakit beberapa minggu lalu, sudah hampir sebulanan,” kata Ochi Maulana kepada JawaPos.com melalui sambungan telepon Senin (1/3).

Dia mengungkapkan, salah satu kaki Jimmie Manopo terpaksa dilakukan tindakan medis berupa amputasi karena terjadi luka akibat penyakit diabetes yang dideritanya dan sempat terjadi infeksi. Menurut putra mendiang Junaedi Salat itu, kondisi Jimmie Manopo masih bisa berinteraksi dengan baik saat ia menjenguknya kemarin.

“Kalau ngobrol masih normal sih cuma tiduran aja kan,” ucap Ochi.

Dia juga mengatakan, Jimmie Manopo masih bisa makan secara normal meskipun makanan yang dikonsumsinya harus benar-benar dijaga. “Makanan dibawa ke kamar, makannya masih normal. Makanannya jaga gula aja sih, tapi yang lainnya masih biasa aja,” ungkapnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads