JawaPos Radar

Mimi Wibisono, Hot Mommy yang Sukses Dengan Biskuit Bayi

11/04/2017, 20:44 WIB | Editor: Ilham Safutra
Mimi Wibisono, Hot Mommy yang Sukses Dengan Biskuit Bayi
Mimi Wibisono (Dokumentasi Pribadi)
Share this

JawaPos.com - Melakoni diri sebagai ibu dari anak-anak memang menuntut seorang perempuan harus telaten memerhatikan kebutuhan gizi si buah hati.

Berangkat dari pikiran itu, Mimi Wibisono, seorang mantan pramugari maskapai penerbangan plat merah mencari ide untuk menjaga kebutuhan nutrisi si anak tetap terjaga. Hal itu berhasil setelah dia menggagas camilan sehat untuk bayi.

Berangkat dari pemikiran itu, sejak 2015 ibu muda dan cantik (hot mommy) ini menjadi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang memroduksi biskuit Mich (Kue Almond). Mich diambil dari nama anaknya yaitu Mikaela Christine.

Dikatakannya, produksi cemilan itu karena kesulitan mencari makanan ringan yang bebasa dari bahan berbahaya seperti pengawet dan kimia serta pemanis buatan.

Sejak dikaruniai anak pertama itulah, ide bisnisnya mulai muncul. Biskuit buatannya ini digarap dengan peralatan sederhana serta bahan-bahan asli. Mulai dari tepung, gula asli, mentega dan bahan lainnya. Hasilnya produknya disukai teman-temannya.

Kebetulan saat itu, kata Mimi, memang sudah berhenti dari pekerjaan sebagai pramugari. Alasan berhenti itu karena dia menikah dengan pilot yang juga bekerja di maskapai penerbangan yang sama.

“Saya ini sejak lama ingin punya bisnis sendiri, tapi bingung mau bisnis apa. Lalu muncul ide bisnis cookies ini. Saya bermodalkan Rp 50 juta dan dengan bantuan dua orang karyawan yang kebetulan ada di rumah,” ujar wanita yang awalnya bercita-cita menjadi dokter ini dalam keterangan tertulis, Selasa (11/4).

Uang Rp 50 juta itu diperolehnya dari bantuan modal usaha dari Kementerian Koperasi dan UKM sebesar Rp 20 juta, dan dari tabungan sendiri sebesar Rp 30 juta. Maka mulailah dari 2015 lalu, dia memproduksi Mich.

Untuk memasarkannya, Mimi saat itu memilih media sosial atau online. Kemasannya pun masih sangat jadul yakni dengan toples biasa. Tapi siapa sangka, ternyata peminatnya cukup banyak. Mereka umumnya adalah ibu-ibu muda yang memiliki permasalahan yang sama dengan Mimi yakni mencari camilan atau makanan yang sehat dan bergizi.

“Permintaan ternyata banyak dan selama 2 tahun terakhir saya kebanjiran pelanggan,” sambung Mimi yang punya akun instagram @michtreat.

Pada Desember 2016 lalu, Mimi mulai serius menekuni bisnisnya. Mimi membeli mesin dan oven terbaru dengan ukuran lebih besar. Mimi juga menambah karyawan menjadi empat orang. Selain itu, kemasan pun diubah menjadi lebih menarik.

Mimi menjelaskan Mich bukan hanya untuk anak-anak, tapi semua usia. Cookies ini terdiri dari bahan-bahan kacang almond, susu, telur, terigu, serta mentega pilihan. Bahkan Mimi sudah memperoleh label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dinas Kesehatan Tangerang. (cr1/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up