JawaPos Radar

Hadiri Kopdar Akbar Bukalapak, Ribuan Pelapak Tumpah Ruah

25/11/2017, 17:25 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Kopdar Bukalapak
Dirut Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) Kemenkop dan UKM Emilia Suhaimi (paling kiri) dan CEO Bukalapak Achmad Zaky (tengah) saat Kopdar Bukalapak di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bukalapak kembali menggelar acara Kopi Darat (Kopdar) akbar pada sabtu (24/11). Acara dengan tema "Membangun Sinergi Membuka Rezeki" ini dihelat di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan. Ribuan pelapak terlihat tumpah ruah menghadiri acara tersebut.

Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky mengatakan, Kopdar Bukalapak kedua kali ini bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi antara pelapak atau pedagang dari seluruh Indonesia. "Acara ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada para pelapak karena mereka adalah mitra kami untuk tumbuh bersama, serta secara bersama-sama memberikan kontribusi bagi perekonomian bangsa," katanya di lokasi acara.

Zaky menerangkan bahwa melalui acara ini pelapak dapat saling bertukar pikiran mengenai bisnis mereka, sehingga diharapkan dalam lima tahun ke depan bisnis mereka akan berkembang pesat dan dapat memberikan manfaat bagi sesama.

Kopdar Bukalapak
Suasana saat Kopdar Bukalapak di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Pria kelahiran Sragen, Jawa Tengah itu juga berharap masyarakat Indonesia tidak hanya menjadi penonton ketika E-Commerce sudah berkembang pesat. "Kita harus menjadi aktor digital tingkat dunia," tegasnya.

"Dunia digital menjadi bagian dari globalisasi. Kita harus terus berinovasi dan semangat bersaing dengan negara-negara lain seperti China, Jepang, dan negara lainnya. Jangan sampai kita tertinggal," sambung lelaki 31 tahun itu.

Hal senada diungkapkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga yang hadir memberikan sambutan pada acara Bukalapak Kopdar Akbar 2017 ini. Dia sangat mengapresiasi kegiatan Kopdar Bukalapak tersebut.

"UKM itu harus diberdayakan, dan yang paling pas untuk zaman sekarang adalah melalui E-Commerce ini, melalui teknologi yang semakin maju, para pegiat UKM bisa mendapat manfaat yang luar biasa," katanya.

Diketahui Kopdar Bukalapak berkonsep family festival, sehingga para pelapak yang hadir bisa membawa serta keluarganya. Sementara sampai saat ini ada sekitar dua juta pelapak yang tergabung dalam Komunitas Bukalapak. Angka tersebut tersebar di sekitar 80 kota di seluruh Indonesia.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up