JawaPos Radar

Earth Hour, Tamu Hotel Diminta Matikan Lampu 1 Jam

22/03/2018, 07:15 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Earth Hour, Tamu Hotel Diminta Matikan Lampu 1 Jam
amu hotel akan diajak untuk turut berpartisipasi dengan mematikan pencahayaan atau perangkat di kamar dan suite mereka selama satu jam untuk bumi ini. (dok Gran Melia)
Share this image

JawaPos.com - Dalam momentum Earth Hour atau matikan lampu selama 1 jam, masyarakat diajak untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan. Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature ( WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya.

Kegiatan ini merupakan inisiatif global untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis dan pemerintah di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak terpakai selama 1 jam.

Dalam keterangan tertulis Gran Melia, Jumat (23/3), pihaknya akan mengikuti momen Earth Hour dengan mematikan penerangan utama di area umum Gran Melia Jakarta. Sehingga, hotel akan tetap minim pencahayaan selama satu jam. Tamu hotel akan diajak untuk turut berpartisipasi dengan mematikan pencahayaan atau perangkat di kamar dan suite mereka selama satu jam untuk bumi ini.

Peredupan lampu akan dilakukan juga pada restoran dan eksterior hotel selama satu jam antara pukul 20.30 sampai 21.30 malam pada hari Sabtu, 24 Maret 2018.

Selain itu, pihak hotel juga akan menyelenggarakan acara lilin dengan simbol 60+ di Lobby Lounge yang menandai dukungan terhadap Earth Hour. Uniknya, Executive Chef, Ingo Oldenburg telah menyiapkan menu organik pilihan yang akan menyajikan pilihan prasmanan bercita rasa tinggi.

Di antaranya salted crust ombok roast fish, gado-gado roll, karedok, trancam, dan otak-otak serta minuman tradisional bandrek susu. Pilihan masakan sehat yang lezat ini tersedia di Café Gran Via hanya pada hari Sabtu, 24 Maret 2018 dengan harga Rp 355 ribu per orang.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up