JawaPos Radar

Burgerkill dan Seringai Boyong Piala Hammersonic Metal Awards 2016

17/04/2016, 02:59 WIB | Editor: admin
Burgerkill dan Seringai Boyong Piala Hammersonic Metal Awards 2016
Suasana Magnitude Hammersonic 2016 Hari pertama di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (16/4) malam. (Dedi Yondra/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Setelah menebar inspirasi melalui Magnitude Hammersonic Metal Convention 2016, kali ini Revision Live memberikan penghargaan kepada para penggiat musik metal baik yang baru saja merintis maupun kepada mereka yang telah sukses memberikan nafas panjang kepada scene metal tanah air.

Penghargaan yang berbeda karena mengapresiasi semangat baja para musisi metal dari seluruh daerah di Indonesia adalah Soul of Steel Awards. Penghargaan ini ditujukan kepada mereka yang gigih dan tekun membesarkan scene metal di daerah mereka masing-masing. Seluruh nominasinya diakui mampu menembus kerasnya belantika permetalan Indonesia dengan semangat baja untuk terus berusaha menjadi lebih besar.

Dengan lantang Eet dari Edane membacakan nominasi sekaligus pemenang. “Nominasinya adalah Fingerprint, Kapital, Rezume, Malvomed, Critical Defacement. Dengan bangga kami berikan penghargaan paling bergengsi ini kepada Rezume," pujinya di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (16/4) malam.

Di atas panggung Soul of Steel, sang vokalis, Rizky, mengaku sangat bangga mendapatkan Soul of Steel Awards. “Perjuangan kami selama tujuh tahun keliling dari panggung ke panggung tidak ada artinya tanpa dukungan para metalheads. Kami juga mengambil inspirasi dari band-band terdahulu untuk bisa seperti saat ini," tuturnya.

Selain itu, penghargaan demi penghargaan diberikan untuk dapat menginspirasi para penggiat musik metal lainnya, seperti Album of The Year yang kategorinya dibawakan oleh Eben Burgerkill. Gitaris yang esok hari akan tampil menutup panggung Soul of Steel ini dengan semangat membacakan kategori sekaligus pemenang.

"Bisa dikatakan tidak banyak band yang konsisten untuk terus buat album, butuh tenaga, daya dobrak, dan semangat baja untuk bisa terus berkarya. Mereka yang masuk nominasi adalah Hellcrust, Dead Vertival, Revenge, Oracle, Social Black Yelling. Dengan pemenang Album of The Year, Hellcrust!” lantang Eben.

Seluruh personil Hellcrust tampak bersemangat dan antusias menerima tropi Magnitude Hammersonic Metal Awards untuk album mereka Kala Maut. Andyan Gorust selaku drummer Hellcrust berseru kepada para fansnya, “Ini semua buat kalian para Hell Army yang selalu inspire Hellcrust! Salut buat semangat kalian yang terus dukung kami sampai bisa sukses dengan album Kala Maut. Sampai besok di panggung Soul of Steel,".

Luapan bangga tidak berhenti hanya sampai di situ. Burgerkill yang sebelumnya membacakan kategori, turut dianugerahi penghargaan teratas malam ini. Hammersonic Award yang dibacakan oleh Adji dari Down for Life, sukses diboyong oleh Burgerkill.

Eben sang gitaris mengungkapkan keterharuannya kepada para Begundal Hellclub. "Selama dua puluh satu tahun kita terus berusaha membesarkan scene metal tanah air. Saat ini kita semua patut berbangga tidak hanya Burgerkill, tapi kalian semua yang pantang menyerah terus bersemangat mendorong karya - karya kami," ungkapnya.

Berikut daftar Pemenang Magnitude Hammersonic Metal Award 2016 :

1. Most Dangerous New Band : Poison Nova

2. Breakthrough Band : Revenge The Fate

3. Best Live Band : Taring

4. Soul of Steel : Rezume

5. Album of The Year : Hellcrust

6. Band Inspiration : Seringai

7. Most Dedicated Person : Alm. Ucok Divine

8. Metal Icon : Man Jasad

9. Lifetime Achievement : Edane

10. Hammersonic Awards : Burgerkill.

Pesta metal terbesar di Asia Tenggara, Hammersonic akam dilanjutkan Minggu, 17 April 2016. Pada hari kedua ini akan tampil Walls of Jericho, Asking Alexandria, Angra, Drowning Pool, Suffocation, Gorgoroth, Onslaught, Internal Bleeding, Obscura, dan sebagainya.

Sedangkan untuk line up dalam negeri juga tak kalah tangguh. Antara lain, unit metal terkemuka asal Bandung, Burgerkill, Hellcrust, Extreme Decay, Serigala Malam, dan lainnya. (ded/jpg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up