JawaPos Radar

Perkenalkan Herbal Indonesia ke Mata Internasional Lewat Moto2

05/03/2018, 16:47 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Perkenalkan Herbal Indonesia ke Mata Internasional Lewat Moto2
Kerja sama Antangin dan Federal Oil dalam Moto2 musim 2018 (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Salah satunya menghalau masuk angin adalah dengan meminum ramuan herbal. Kali ini, produsen Deltomed Laboratories melalui merek Antangin bekerja sama dengan Federal Oil untuk berpartisipasi dalam ajang balap motor internasional Moto2 musim 2018.

Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo menjelaskan Indonesia memiliki sumber daya hayati yang kaya termasuk khasiat herbal bagi kesehatan. Maka, pihaknya mengangkat kearifan lokal Indonesia dan kekayaan alamnya yang diproses secara modern.

Kehadiran Antangin dalam ajang Moto2 adalah respon terhadap kebutuhan para pengendara motor yang jumlahnya meningkat tiap tahunnya. Sehingga, kata Mulyo, para pengendara motor bisa tetap bugar didukung dengan ramuan herbal yang alami.

"Tentu pengendara motor rentan masuk angin setiap hari. Keikutsertaan kami dalam ajang ini relevan bagi konsumen kami yang memang pengendara motor," ungkap Mulyo.

Lagipula, Indonesia adalah bangsa yang besar dengan kekayaan alam yang layak dikenal dunia termasuk warisan obat herbal yang dimiliki. Khasiat obat herbal sudah dilakukan sejak turun menurun.

"Sehingga yang paling baik mengatasi masuk angin adalah dengan herbal, bukan impor tetapi dari bumi Indonesia itu sendiri, banyak pengendara motor apalagi (sekarang banyak ojek online) yang rentan masuk angin. Maka jurus kami adalah Tempur Angin, Teh Campur Antangin," tegas Chief Marketing Officer Febby Intan dalam konferensi pers, Senin (5/3).

Menurutnya, saat inj tren industri obat herbal semakin positif didukung dengan kepercayaan masyarakat yang bergeser memilih herbal. Apalagi, kata dia, banyak obat herbal Indonesia yang diekspor ke luar negeri.

Dia mencontohkan kekuatan herbal Indonesia adalah jahe. Rempah ini paling mudah ditanam dan diperoleh di seluruh tanah Indonesia.

"Jahe itu jadi kekuatan kami. Bagus sekali sebagai antiinflamasi dan antioksidan. Serta ditambah dengan madu, mint, dan royal ginseng yang bisa diperoleh dari dalam negeri sendiri," tegasnya.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up