alexametrics
Keberuntungan 2 Capres Pada Tahun Babi Tanah

Dilihat dari Shio, Suhu Yo Klaim Jokowi Bisa Menang 87 Persen

30 Januari 2019, 10:05:50 WIB

JawaPos.com – Tahun Baru Imlek bakal dirayakan 5 Februari mendatang. Menurut perhitungan kalender Tionghoa, tahun ini adalah tahun babi tanah. Jika melihat peta pertarungan politik menjelang pemilihan presiden April 201, bagaimana peluang calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto?

Ahli Feng Shui Suhu Yo melihat dari perputaran kalender Tionghoa, tahun lahir, dan shio kedua capres, masing-masingnya memiliki peluang yang berbeda. Tahun ini kebetulan shio yang sedang beruntung adalah shio kerbau, naga, dan kambing. Sedangkan yang ciong atau sial adalah shio monyet, ular, macan, dan babi.

“Jika dilihat dari sejarahnya, presiden di Indonesia yang menjabat rata-rata bershio hewan kerbau. Pak SBY shio kerbau, Bung Karno pun kerbau. Dan kebetulan Jokowi juga kerbau,” katanya kepada JawaPos.com baru-baru ini di Glodok, Jakarta Barat.

Dilihat dari Shio, Suhu Yo Klaim Jokowi Bisa Menang 87 Persen
Paslon nomor 1, Jokowi-Ma'ruf Amin saat debat pertama capres. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Maka melihat dari peluang itu, Suhu Yo menilai baik Prabowo maupun Jokowi punya peluang yang berbeda. Nasib Jokowi kebetulan sedang mendapat angin segar karena shio kerbau sedang berjaya tahun ini.

“Kalau pemilu sih saya melihat Jokowi bisa menang 87 persen. Kalau lihat dari peredaran shio, siklus kerbau lagi bagus-bagusnya. Dan sejarahnya, presiden biasanya shionya hewan besar. Pak Prabowo kebetulan kelinci,” ungkapnya.

Menurutnya usai pemilu nanti, cenderung aman-aman saja di Indonesia. Tak ada gonjang-ganjing atau keributan yang signifikan dari pihak yang kalah. Hanya saja dia berpesan agar menjelang pemilu atau setelahnya, perekonomian dan kurs rupiah terhadap dolar harus tetap dijaga.

“Kalau saya lihat sih gonjang-ganjing tidak ada. Enggak ada kerusuhan. Namun jika ekonomi mau bagus, negara ini harus aman. Sehingga semua mau tanam modal dengan nyaman,” tutupnya.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads
Dilihat dari Shio, Suhu Yo Klaim Jokowi Bisa Menang 87 Persen