JawaPos Radar

Tahun Baru, Rossa Pilih Konser Amal untuk Pengungsi Gunung Agung

26/12/2017, 13:26 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Rossa
Rossa jelang konser A New Chapter Charity Concert di The Patra Bali Resort & Villas pada 31 Desember 2017. (Dedi Yondra/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Penyanyi Rossa memilih Bali sebagai destinasi untuk merayakan malam tahun baru kali ini. Dia dijadwalkan mengisi acara A New Chapter Charity Concert yang diselenggarakan oleh Patra Jasa, pada 31 Desember 2017 di The Patra Bali Resort & Villas.

Rossa mengatakan bahwa dirinya sengaja memilih untuk mengisi acara tersebut lantaran punya misi bagus. Apalagi, konser amal yang mengangkat tema Bali Remains Beautiful and Safe ini adalah bentuk kepeduliaan untuk membantu pemulihan situasi Bali akibat erupsi Gunung Agung yang belum lama ini terjadi.

"Saya bersyukur bisa ikut mengubah konsep konser tahun baru ini. Kami jadikan konser amal karena saudara-saudara kita masih berada di pengungsian," kata Rossa di The Patra Bali Resort & Villas, Selasa (26/12).

Perempuan yang dikabarkan dekat dengan penyanyi Afgan ini menyebut, dirinya merasa terharu bisa ikut serta dalam konser amal ini. Sebab, menurutnya ini adalah kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang banyak.

"Ini kegiatan sosial yang luar biasa. Tahun baru dengan kemeriahan dan kegiatan positif. Semoga orang luar negeri juga tahu bahwa Bali aman," jelas Rossa.

Pelantun Bulan Dikekang Malam ini bakal menyajikan penampilan terbaik untuk konser amal nanti. Bahkan, untuk penampilannya pada A New Chapter Concert, Rossa mengaku telah menyiapkan berbagai kejutan, mulai dari lagu-lagu hits dari awal hingga lagu terbarunya.

"Akan ada lagu baru juga saya bawakan. Selain lagu cinta ada juga lagu kemanusiaan," imbuh Rossa.

A New Chapter Charity Concert diselenggarakan oleh Patra Jasa sebagai pemilik The Patra Bali Resort & Villas. Mereka memilih Rossa lantaran diva tersebut telah punya nama besar dan juga berstatus sebagai Duta Pariwisata Indonesia. Oleh karena itu, melalui acara ini diharapkan bisa mengenalkan kekayaan Indonesia ke tamu yang juga datang dari mancanegara. Sekaligus, mengampanyekan bahwa Bali tetap aman pasca erupsi Gunung Agung.

"Konser amal ini bertujuan mengembalikan kondisi dan kepercayaan diri Bali pascakondisi Gunung Agung," tutur Rizki P Hasan, Direktur Keuangan & SDM Patra Jasa.

Menariknya, semua penghasilan A New Chapter Charity Concert akan disumbangkan untuk pengungsi Gunung Agung. Donasi yang diberikan adalah hasil penjualan tiket konser, serta pemasukan sewa kamar dan lainnya pada hari tersebut.

"(Presiden) Jokowi juga sudah bilang Bali safe, aman. Tugas kita sendiri supaya massage itu sampai ke pihak luar. Semua penghasilan akan kami sumbangkan ke 22 titik pengungsian. Perwakilan dari 22 titik pengungsian itu langsung kami undang ke acara," Gatot Subagio VP Corporate Secretary Patra Jasa.

Untuk yang berminat turut menyumbang, tiket konser A New Chapter Concert dibagi dalam berbagai kelas. Mulai dari penawaran paket tahun baru fullboard seharga Rp 7,1 juta sudah termasuk 2 malam menginap di Deluxe Room untuk 2 orang. Sementara tiket normal dijual mulai Rp 1 juta.

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up