alexametrics

#IdeaFest2018 Jokowi Ajak Anak Muda Berpikir Out of The Box

26 Oktober 2018, 20:05:09 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo mengajak anak muda berani melahirkan ide-ide kreatif. Semuanya disampaikan dalam ajang Festival Kreatif IdeaFest 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 26-27 Oktober 2018. Dia berharap agar milenial mampu mengembangkan diri untuk lebih kreatif.

“IdeaFest adalah forum berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi mendiskusikan ilmu berbasis teknologi. Anak muda bagaimana harus berpikir out of the box,” ujar Presiden Jokowi saat menjadi Keynote Speakers dalam acara IdeaFest 2018 di JCC, Jakarta, Jumat (26/10).

Maka dengan demikian, kata dia, anak muda bisa menuangkannya dengan cara menyusun strategi, ide dan gagasan untuk menjadi karya nyata. Untuk menghasilkan karya, ungkap Jokowi, diperlukan ide dan eksekusi yang brilian.

“Menyusun strategi ide dan gagasan agar jadi kenyataan. Smart ideas pasti butuh smart eksekusi segera diputus dengan sebuah kecerdasan. Ide-ide brilian butuh ekskusi brilian. Ide-ide hanya akan jadi ide jika tak diiringi semangat smart eksekusi,” tukasnya.

Maka, lanjutnya, diperlukan kolaborasi terbaik antara pelaksana dan perencana. Antara industri dan pemerintah harus bersinergi

“Yang kita hadapi adalah eksternal. Maka jika terpecah sendiri-sendiri tak terkolaborasi, jangan harapkan kita menangkan persaingan. Jangan harap menangkan kompetisi. Sebagai bangsa yang besar kita semua ingin menangkan kompetisi ini,” ungkapnya.

Presiden Jokowi juga meminta anak muda untuk mencintai produk lokal. Terutama startup yang ada didorong untuk bisa menciptakan produk buatan lokal yang bisa bersaing di pasar internasional.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (ika/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

#IdeaFest2018 Jokowi Ajak Anak Muda Berpikir Out of The Box