alexametrics

Pandji Pragiwaksono Sebut Komedian Impikan Punya Rumah Sendiri

Comika Monday Markette Direspon Positif
26 Maret 2019, 06:00:54 WIB

JawaPos.com Stand Up comedian Pandji Pragiwaksono dan Andi Wijaya alias Awwe belum lama ini tengah disibukkan dengan Comika Monday Markette. Pertunjukan Stand up kafe yang digagas beberapa komika setiap senin malam itu pun mendapat respon positif dari masyarakat.

Alhamdulillah, sejauh ini sih selalu full ya,” ungkap Pandji Pragiwaksono saat ditemui di kawasan Barito, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Menurut Pandji, banyak teman-teman komika bermimpi memiliki markas sendiri untuk komedi klub. Namun, Pandji sadar betul bahwa konsistensi para anggota harus dibangun lebih dulu sebelum membuat sebuah comedy club.

“Banyak stand up komedian tergabung di comika monday markette karena sadar mimpi besarnya gitu. Kalau kita dapet market baru ini, market yang siap bayar nggak murah untuk nonton komedi, kita bisa mulai bangun komedi klub, di mana komedian-komedian punya rumah, punya panggung. Setiap minggu mereka bisa ngisi di situ dan harusnya bikin komunitasnya lebih kuat lagi,” jelas Pandji panjang lebar.

Comica Monday Markette yang dihelat tiap Minggu di Grand Indonesia itu diharapkan Pandji bisa menjadi langkah positif menyambut terbentuknya Komedi Klub Indonesia.

“Kalau kapan Indonesia punya komedi klub tergantung apakah Comika monday markette ini umurnya panjang dan sepanjang itu dan penontonnya seramai itu terus. Jadi, saya nggak berani janji ketika saya, Awwe, dan komedian sesama lihat ‘oh udah siap nih’. Baru kita bangun komedi klub,” tandasnya.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani

Copy Editor :

Pandji Pragiwaksono Sebut Komedian Impikan Punya Rumah Sendiri