JawaPos Radar

Ingin Buru-buru Ubah Cat Dinding Rumah untuk Lebaran? Kini Ada Solusi

23/05/2018, 07:15 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Ingin Buru-buru Ubah Cat Dinding Rumah untuk Lebaran? Kini Ada Solusi
Head of Brand and Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Anastasia Tirtabudi (perempuan) dalam peluncuran Dulux Weathershield Flash. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Seakan sudah menjadi kebutuhan, mempercantik tampilan rumah dengan mengecat ulang dinding  sering dilakukan ketika menjelang Lebaran. Tentunya suasana rumah yang lebih baru dan bersih akan siap menyambut kehadiran sanak keluarga saat Lebaran nanti.

Akan tetapi, banyak kendala yang dihadapi untuk mengecat rumah saat menjelang Lebaran. Tentu alasan utama adalah para pekerja bangunan sudah kembali ke kampung halaman. Sedangkan masyarakat membutuhkan waktu yang instan jikapun dikerjakan oleh pekerja.

Kini dengan Dulux Weathershield Flash hadir dengan cat akrilik berbasis air. Cat inj merupakan cat dinding eksterior pertama yang dirancang sebagai cat dengan sistem dua lapis (two-coat) yang memberikan efisiensi lebih tinggi oleh karena teknologi High Bond yang unik. Cat ini memberikan perlindungan superior di segala cuaca sama seperti sistem konvensional tiga lapis (three-coat system).

"Hanya dengan satu produk dan lapisan yang lebih sedikit, pemilik rumah dapat mencapai hasil lebih cepat, dan menghemat waktu sampai dengan 30 persen," kata Head of Brand and Consumer Marketing PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Anastasia Tirtabudi, dalam konferensi pers, Selasa (22/5).

Menurutnya, membangun hunian yang indah serta sesuai dengan keinginan adalah impian semua orang. Agar hal itu terwujud, salah satu aspek yang perlu diperhatikan ketika merancang bangunan yakni bagian luar rumah (eksterior) – mulai dari fasad, pemilihan cat dinding hingga desain pagar rumah, agar tidak hanya memberikan unsur estetika tetapi juga perlindungan bagi penghuninya.

"Momen penting Lebaran ini pasti mengecat lagi. Kami bantu pemilik rumah agar mengecat lebih cepat. Pemilik rumah dan para tenaga kontraktor mereka kan ingin banget buru-buru selesai. Waktu sangat berharga," kata Anastasia.

Sehingga cat tersebut akan menghemat waktu karena sudah 2 in 1. Maka akan lebih efisien tanpa harus menggunakan cat dasar lagi.

"Dirancang untuk memberikan perlindungan utama dari pelapukan, Dulux Weathershield diformulasikan dengan inovasi terbaru yang memberikan perlindungan tahan lama dan kesempurnaan pada rumah saat menyambut Lebaran nanti," tutupnya.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up