JawaPos Radar

Yuk, Kenalan dengan Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina

23/02/2018, 15:32 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Miss Indonesia 2018
Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina. (Instagram/missindonesia)
Share this image

JawaPos.com - Miss Indonesia 2018 akhirnya menemukan jawara baru. Dia adalah Miss Jawa Barat, Alya Nurshabrina yang sukses meraih mahkota kemenangan mengalahkan 33 finalis lainnya dalam malam puncak ajang kecantikan yang digelar, Kamis (22/2).

Pada babak final, Alya Nurshabrina unggul dari kontestan lima besar lainnya. Mereka adalah Miss Sulawesi Utara Harini Sondakh, Miss Aceh Raudha Kasmir, Miss Jawa Tengah Nadya Astrella, dan Miss Sumatera Barat Narda Virelia. Salah satu yang cukup berkesan, yakni keberhasilannya menjawab semua pertanyaan dari dewan juri dengan baik.

Lantas, bagaimana profil Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina? Dara cantik ini lahir di Jakarta pada 21 Januari 1996. Dalam urusan pendidikan, dia merupakan lulusan Sarjana Hubungan Internasional Universitas Katholik Parahyangan. 

Miss Indonesia 2018
Alya Nurshabrina menunjukkan kebolehannya melukis. (Instagram/alya.nurshabrina)

Cewek 22 tahun tersebut mewakili Jawa Barat untuk Miss Indonesia 2018. Menariknya, ini bukan kali pertama dirinya ikut kontes kecantikan. Sebelumnya, dia pernah menjadi pemenang ajang yang diselenggarakan sebuah majalah lifestyle kenamaan pada 2014, saat umurnya masih 18 tahun.

Alya mempunyai berbagai pengalaman sosial dalam kehidupannya. Pada malam puncak Miss Indonesia 2018, dia mengaku sudah terjun sebagai relawan selama tujuh tahun. Dirinya bergerak aktif di bidang lingkungan dan kepemudaan, contohnya kerja sosial. 

Tidak hanya itu, Alya juga punya bakat dalam urusan seni. Miss Indonesia 2018 ternyata bisa melukis dengan baik, dilihat dari berbagai potret yang diunggahnya ke Instagram.

Kini, Alya Nurshabrina mengemban tugas baru sebagai Miss Indonesia 2018. Selain berbagai kegiatan sosial, dia juga akan membawa nama Indonesia dalam ajang Miss World 2018.

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up