alexametrics

Leeteuk Super Junior Dituduh Lecehkan Irene Red Velvet di Panggung

23 Januari 2019, 09:55:19 WIB

JawaPos.com – Leeteuk Super Junior dituduh melakukan pelecehan seksual oleh penggemar Irene Red Velvet saat Super Junior menampilkan lagu Lo Siento di SMTWON Special Stage in Santiago, Chile pada 18-19 Januari lalu.

Sebuah potongan video yang diambil penggemar saat penampilan Leeteuk dan Irene menari di lagu Lo Siento tersebar dengan catatan bahwa leader Super Junior itu telah melecehkan Irene saat menarikan lagu tersebut.

Mereka yang menuduh Leeteuk telah melakukan hal tersebut datang dari para penggemar dari Red Velvet, terutama Irene. Mereka bahkan mengeluarkan kata-kata yang tidak sepantasnya bagi Leeteuk. Mulai menyebut bahwa ia sudah tua hingga meminta tak ada satu pun yang mengusik Irene.

Leeteuk Super Junior Dituduh Lecehkan Irene Red Velvet di Panggung
Tangkapan kamera saat Leeteuk dan Irene menari Los Siento. (Twitter)

Para penggemar Super Junior (ELF), tentu saja tak terima dengan tuduhan yang dialamatkan kepada idolanya tersebut. Mereka mengatakan bahwa apa yang dilakukan merupakan bagian dari koreografi di lagu Lo Siento. Mereka juga mulai meramaikan Twitter dengan tagar #ApologizeToLeeteuk dan #ELFsupportLEETEUK hingga menjadi trending topic dunia.

ELF menyebutkan, saat melakukan koreografi tersebut bersama Irene, Leeteuk bahkan memberi ruang untuk tidak terlalu dekat dengan leader dari Red Velvet itu. Hal tersebut berbeda dengan versi asli dari koreografi yang dilakukannya bersama Leslie Grace atau Somin, member grup K.A.R.D.

“Lain kali, tolong jangan Irene (yang menjadi featuring dancer Lo Siento). Aku tidak membenci Irene, tapi kalau penggemarnya tidak nyaman dia melakukan itu lebih baik jangan. Aku juga tidak nyaman dengan kata-kata yang mereka (penggemar Irene) lontarkan,” tulis seorang penggemar dalam akun Twitter.

“Aku tidak mau Super Junior tampil dengan gadis itu lagi. Dia tidak melakukan apapun tapi penggemar Red Velvet mengklaim bahwa dia melecehkannya? Kalian semua sakit! Pergilah dengan tuduhan kalian, Tuhan tahu Leeteuk orang yang inosen dari kepala sampai kaki,” tulis yang lainnya.

“Anak-anak, kalian harus kerjakan PR dulu daripada menuduh Leeteuk tanpa tahu koreografi sesungguhnya!” ujar penggemar berbeda.

“Dia melakukan koreografi dengan normal. Dia tidak menyentuhnya (Irene). Aku tidak mengerti mengapa kita bahkan mendiskusikan ini? Jika Irene tidak nyaman dengan koreografinya, apakah kalian pikir dia akan setuju untuk tampil?” tulis penggemar.

“Kalau menari berpasangan adalah pelecehan seksual dan jika kamu menyentuh rekan menarimu saat menari adalah pelecehan seksual, silakan minta idolamu untuk berhenti menari. Biarkan dia ada di dalam kotak sehingga tidak ada satu pun yang bisa menyentuhnya!” kata yang lain.

Dalam lagu Lo Siento, salah satu koreografi yang ditampilkan adalah koreo berdansa antara Lee Teuk dengan Leslie Grace dalam versi asli, dan beberapa kali dengan Somin K.A.R.D ketika tampil di panggung. Saat SMTOWN di Chile lalu, Irene menggantikan posisi mereka hingga akhirnya muncul tuduhan yang dialamatkan kepada Leeteuk dari para penggemar Red Velvet.

Oleh karena itu, para penggemar Super Junior pun meminta penggemar Red Velvet yang menuduh Leeteuk untuk meminta maaf kepadanya. Hal tersebut karena dari penelusuran mereka, tak ada indikasi pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Leeteuk saat ia menari dengan Irene di lagu tersebut. Leeteuk hanya melakukan koreografi di lagu tersebut seperti biasa bahkan lebih berjarak dari aslinya.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Leeteuk Super Junior Dituduh Lecehkan Irene Red Velvet di Panggung