JawaPos Radar

10 Tahun Berkarier, 2PM Kenang Masa Debut

22/09/2018, 07:32 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
10 Tahun Berkarier, 2PM Kenang Masa Debut
2PM (Soompi)
Share this image


JawaPos.com - Tepat di tanggal 4 September 2018, boygrup besutan JYP Entertainment, 2PM berusia 10 tahun pasca debut di tahun 2008. Dalam rangka merayakan hari jadinya dan mengobati kerinduan pada penggemar, ketiga member aktif 2PM, Nichkhun, Junho, dan Chansung melakukan siaran V Live, Jumat (21/9) malam.

Dalam siaran yang berkonsep ngobrol santai menjelang tidur tersebut, ketiganya tampak berbaring di atas kasur mengenakan piyama berwarna pastel, lengkap dengan selimut dan bantalnya. Seperti halnya obrolan jelang tidur, Nichkhun, Junho, dan Chansung mengobrol tentang masa-masa di awal 2PM debut 10 tahun lalu.

"Ketika kami memulai (debut), kami berusia 20-an dan sekarang aku sudah 30 tahun. Ini sangat dahsyat. Aku tidak tahu hari ini akan datang," ujar Nichkhun dalam salah satu obrolannya di siaran itu seperti dilansir Allkpop.

10 Tahun Berkarier, 2PM Kenang Masa Debut
Nichkhun dan Junho di siaran V Live (Allkpop)

Menanggapinya, Chansung yang merupakan member termuda di 2PM mengatakan, jika berpikir tentang saat ini, ia merasa tidak ada apapun yang terjadi.

"Tapi momen yang kurasakan 10 tahun lalu di hidupku, kurasa kami berjalan sampai di sini tidak sebebas itu. Kami melakukan yang terbaik dan aku bangga," ujarnya.

Junho menambahkan, bahwa keenam member 2PM memiliki ikatan yang kuat. Oleh karena itu ia merasa bahagia dan bersyukur dengan apa yang terjadi bersama grup yang telah membesarkan namanya itu.

"Aku ingat bagaimana ketima kami tinggal bersama di asrama. Nichkhun Hyung (Kakak), akan memberitahuku untuk berhenti menyanyi dan bermain drum," katanya mengenang.

"Iya, kau tidak boleh bernyanyi kalau pagi-pagi," respons Nichkhun kemudian.

Saat ini tiga dari member 2PM lainnya sedang melaksanakan wajib militer (wamil). Mereka adalah Taecyeon, Jun.K, dan Wooyoung. Oleh sebab itu, tiga member tersisa tengah disibukkan dengan aktivitas individunya, baik itu solo konser, musikal, drama, maupun solo fan meeting.

2PM debut 4 September 2008 dengan hits-nya yang berjudul Again Again yang langsung menggebrak. Popularitas 2PM semakin meningkat ketika mereka mengeluarkan single Heartbeat tahun 2009 dan puncaknya tahun 2011 saat lagu Hands Up dirilis.

Semula 2PM beranggotakan tujuh orang, yakni Jay Park, Taecyeon, Jun.K, Nichkhun, Wooyoung, dan Chansung. Namun tahun 2009 Jay Park yang juga leader grup keluar, karena terlibat kontroversi.

Sejak kehilangan satu personel, hingga saat ini 2PM bertahan dengan enam anggota dan tanpa menentukan leader pengganti di grupnya. Tahun 2017, para member mulai memasuki masa wamil, kecuali Nichkhun yang berkewarganegaraan Thailand. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-10 ini, 2PM juga menggelar pameran eksibisi untuk para penggemarnya selama hampir satu bulan. Awet selalu ya, 2PM!

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up