JawaPos Radar

Perasaan Maruli Tampubolon Setelah Memerankan Tokoh Gajah Mada

20/08/2018, 16:42 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Perasaan Maruli Tampubolon Setelah Memerankan Tokoh Gajah Mada
Maruli Tampubolon saat memerankan tokoh Gajah Mada (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (18/8), berlangsung meriah dan banyak menuai pujian. Salah satu yang terlibat dalam pagelaran akbar itu adalah artis Maruli Tampubolon. Dia memerankan tokoh Gajah Mada.

Dalam segmen dramatik Nusantara itu, Maruli memerankon sosok yang gagah perkasa. Dia mengaku sangat terhormat memerankan seorang tokoh yang memiliki nilai historis yang tinggi. "Saya memerankan sosok Gajah Mada, sosok pemersatu saat nusantara terpecah belah," kata Maruli di Jakarta, Senin (20/8).

Terkait proses sampai terplih, dia mengaku serasa dipilih oleh Tuhan. Padahal, ada artis seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Chicco Jerikho, dan lain-lain. "Tapi engga tau kenapa mereka memilih saya. Head Creative Director, Wishnutama memilih saya," ujarnya.

Dia berpikir bakal nyanyi saat pertama diminta ikut terlibat dalam event skala internasional itu. Namun, saat itu, Wisnu menyulapnya menjadi sosok Gajah Mada. Dia mengaku paling banyak latihan untuk pementasan tersebut. Latihannya bisa sampai 15 kali lebih.

"Saya nmengucapkan Sumpah Palapa. Di atas kapal, suatu hal yang kolosal. Masuk dalam ombak manusia yang kena lighting bagus, di situ kita meneriakan Sumpah Palapa," katanya.

Dia masih terkesan dengan apa yang diucapan dalam pementasan tersebut: Bersatulah negeri ini dengan segala keragamannya. Maka Indonesia akan menjadi bangsa hebat dan terpandang di mata dunia.

"Dibacakan sekitar 8.000 orang di depan orang penting dan disaksikan 45 negara. Itu tugas yang saya terima dan diselesaikan dengan kehormatan, berani, dan berhasil. Puji tuhan terlaksana dengan sempurna dan dengan latihan," ujarnya.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up