JawaPos Radar

Duke of Sussex, Gelar Pangeran Harry dan Meghan Markle

20/05/2018, 03:00 WIB | Editor: Teguh Jiwa Brata
Duke of Sussex, Gelar Pangeran Harry dan Meghan Markle
Ketika Pangeran William menikah dia menjadi Duke of Cambridge. Sang Ratu menghidupkan kembali gelar yang sudah tua untuk mereka, dan sekarang sang ratu membangunkan kembali gelar lama, yaitu Duke of sussex (Gamme-Keystone/Getty Images; Hulton Archives/Getty Images; Chris Jackson/Getty Images)
Share this

JawaPos.com - Beberapa jam sebelum upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle digelar, Ratu Elizabeth II memberikan gelar untuk cucu keduanya. Tiga gelar diberikan oleh Ratu Inggris tersebut kepada Harry, yakni, Duke of Sussex, Earl of Dumbarton dan Baron Kilkeel.

Ratu Elizabeth II juga memberikan gelar kepada Meghan Markle. Untuk cucu menantunya itu, Elizabeth memberikan gelar Duchess of Sussex dan gelarnya akan langsung sah dipakai begitu Meghan resmi menikah dengan Harry.

Hingga saat ini, belum dikeluarkan pengumuman resmi alasan diberikannya gelar tersebut. Menrut Rob Fenn, Wakil Duta Besar Kedutaan Inggris di Indonesia, gelar tersebut adalah gelar tua yang telah lama tak dipakai.

"Kami juga bertanya-tanya gelar apa yang akan diberikan oleh Ratu untuk cucu keduanya. Ketika Pangeran William menikah dia menjadi Duke of Cambridge. Sang Ratu menghidupkan kembali gelar yang sudah tua untuk mereka, dan sekarang sang ratu membangunkan kembali gelar lama, yaitu Duke of sussex," kata Rob Fenn di Dharmawangsa Hotel, Jakarta Selatan, Sabtu malam (19/5).

Untuk diketahui, sebelumnya gelar yang diberi sempat dirahasiakan. Karenanya, orang-orang senang saat mengetahuinya. Meskipun, alasan terpilihnya gelar belum diketahui oleh pihak luar istana kerajaan.

"Kita tahu gelar sempat dirahasiakan, jadi orang-orang merasa senang saat tahu, karena masih terlalu baru pemberian gelarnya jadi masih menunggu penjelasan dari pihak kerajaan," jelasnya saat ditanyai alasan pemberian gelar.

Dilansir dari E!Online, penyandang gelar Duke of Sussex sebelumnya memiliki sejarah pernah menikah dua kali dan dua pernikahannya tak direstui oleh ayahnya. Kini gelar Duke of Sussex disandang oleh Harry.

Apakah ini ada hubungannya dengan status Meghan yang merupakan seorang janda dan pernikahannya tak dihadiri oleh ayahnya? Hanya Ratu Elizabeth II yang tahu alasannya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up