JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bikin Bangga, Karya Fotografer Tanah Air Berhasil Dipamerkan di Jepang

19 Desember 2018, 08:50:59 WIB
Bikin Bangga, Karya Fotografer Tanah Air Berhasil Dipamerkan di Jepang
Fotografer asal Indonesia, Adi Putra membuat bangga karena meraih 4 penghargaan di ajang Unknown Asia Art Exchange 2018 Osaka, Jepang. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Membuat bangga, setelah mendapat 4 penghargaan di ajang Unknown Asia Art Exchange 2018 Osaka, Jepang pada September 2018 lalu, fotografer asal Indonesia, Adi Putra berhasil memamerkan karyanya di Daibiru Building, Osaka, Jepang.

Ternyata, yang meminta agar foto tersebut dipampang besar-besar adalah Daibiru Corporation, sebuah perusahaan terkemuka di Jepang. Tak tanggung, karya Adi Putra dipamerkan di dua gedung milik Daibiru Corporation, yaitu Daibiru Honkan dan Nakanoshima Daibiru mulai 19 November hingga 28 Desember 2018.

Mengetahui karyanya dipamerkan di Daibiru Building, Adi Putra mengaku tak menyangka sekaligus bangga. Sebab, dia merasa kerja kerasnya dihargai.

Bikin Bangga, Karya Fotografer Tanah Air Berhasil Dipamerkan di Jepang
Karya Adi Putra dipamerkan di Daibiru Building, Osaka, Jepang, mulai 19 November sampai 28 Desember 2018. (Istimewa)

"Tidak menyangka karya saya bisa dihargai sedemikian rupa di Jepang," ucap Adi Putra dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (19/12).

Kemudian, Adi menjelaskan alasannya kerap menggunakan perempuan sebagai subjek bidikan kameranya. Ternyata, menjadikan perempuan sebagai subjek dianggap bisa mengeksplorasi kreativitasnya dari sisi feminisme.

"Saya menggunakan fotografi sebagai alat eksplorasi diri. Saya tertarik untuk mengeksplorasi kreativitas saya dari sisi feminin dan saya ingin gambar yang dibuat untuk mencerminkan itu," tutur Adi.

Namun, Adi menjelaskan bahwa subjek fotonya tak melulu perempuan. Sebab, dia juga kerap menggunakan manusia dan alam sebagai subjeknya. Sebab, sangat tertarik dengan energi spiritual yang mereka miliki.

Penasaran dengan karya Adi Putra? Foto yang pengambilan gambarnya dilakukan di Amerika, Jepang, Hongkong dan Indonesia itu, dicetak di kanvas berukuran 7 meter x 4 meter. Lalu, dipajang di lobi Daibiru Building.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : (str/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini